Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kedai Kopi di Jakarta Pusat untuk Melepas Stres

Kompas.com - 19/08/2019, 13:07 WIB
Albert Supargo,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara bagi warga ibu kota untuk melepas penat. Selain jalan-jalan di dalam kota dan sekitarnya, tak jarang warga Jakarta mengunjungi kedai kopi untuk pause dari pekerjaan sehari-hari.

Baca juga: 5 Tempat Ngopi Kekinian di Jakarta Barat

Jika kamu berdomisili atau berkantor di Jakarta Pusat, berikut KompasTravel himpun 5 kedai kopi yang cocok untuk didatangi:

Pigeonhole Coffee MentengAlbert Supargo Pigeonhole Coffee Menteng

1. Pigeonhole Coffee Menteng

Desain minimalis dengan suasana yang hening membuat tempat ini cocok untuk Kamu yang ingin santai melepas penat. Meja-meja panjang juga bisa digunakan kalau Kamu ingin kumpul bersama teman-teman.

Kedai ini bisa kamu temui di Jalan Teuku Cik Ditiro No 36, Menteng, Jakarta Pusat. Kedai ini terkenal dengan latte yang tidak terlalu pahit. Cocok untuk Kamu yang ingin belajar minum kopi.

2. Giyanti Coffee Roastery

Tempat ini memiliki konsep toko ala-ala toko kopi di Amerika. Area toko ini terbagi menjadi dua, indoor dan outdoor. Daerah outdoor kedai ini lebih luas daripada indoor dan ditujukan untuk kamu para perokok. Di sini kamu juga dapat menemui banyak permainan yang dapat menghilangkan stres.

Kopi yang dijual di sini berasal dari berbagai daerah di Nusantara. Kamu tinggal memilih kopi dari mana dan ingin diproses seperti apa. Kedai ini dapat kamu temui di Jalan Surabaya No 20, Menteng.

3. Sedjenak Koffie En Eethuis

Perpaduan warna hijau dan putih membuat kedai satu ini sangat indah dipandang mata. Perabotan kayu membuat kedai ini terasa nyaman layaknya rumah. Tak hanya menyediakan kopi, tempat ini juga memiliki menu camilan dan makanan berat seperti kentang goreng, roti bakar, sampai nasi goreng.

Lokasi kedai berada di Jalan Haji Agus Salim nomor 23, Menteng, Jakarta Pusat. 

4. Tiga Lima Coffee and Kitchen

Dominasi warna putih dengan perabot hitam nan elegan membuat kedai ini sangat nyaman untuk quality time. Selain kopi, tempat ini juga menyediakan makanan berat seperti rice bowl yang dapat kamu nikmati di atas sofa empuk nan nyaman.

Lokasinya berada di Jalan K.H Wahid Hasyim nomor 35, Menteng, Jakarta Pusat. Tempat ini terhitung cukup luas, cocok untuk kamu yang ingin berkumpul beramai-ramai.

Common Ground Coffee and RoasteryAlbert Supargo Common Ground Coffee and Roastery
5. Common Grounds Coffee and Roastery

Kedai ini menawarkan kopi terbaik dari seluruh dunia. Selain kopi, kedai ini juga menyediakan makanan dari berbagai negara di dunia, seperti Naked Burito Bowl, Grilled Chicken Caesar, Chicken and Waffle dan masih banyak lagi.

Common Grounds berlokasi di Jl. KH Mas Mansyur, Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat. Kedai ini menyediakan specialty coffee yang bisa membuat Kamu rileks saat meminumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com