Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Destinasi Favorit Penumpang Singapore Airlines saat Travel Fair dan Reguler

Kompas.com - 24/08/2019, 10:02 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Singapore Airlines - BCA Travel Fair kembali digelar 23-25 Agustus 2019 di Mal Gandaria City, Jakarta. Sama seperti travel fair (pameran wisata) sebelumnya, banyak pengunjung yang berburu tiket pesawat murah dan tambahan cashback untuk pembelian tiket pesawat.

"Untuk travel fair dari pengamatan saya banyak pengunjung yang membeli tiket untuk ke Amerika, Eropa, Jepang, dan Australia," jelas PR Manager Singapore Airlines, Glory Henriette di acara jumpa pers Singapore Airlines BCA Travel Fair, di Gandaria City, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Senada dengan Glory, Marketing Direktur Wita Tour yang turut serta dalam pameran Singapore Airlines BCA Travel Fair mengatakan destinasi yang digemari oleh pengunjung pameran adalah Jepang. Selain itu destinasi Eropa dan Amerika Serikat juga diminati oleh pengunjung pameran.

"Kalau bukan peak season (musim liburan) memang harga tiket ke Eropa dan Amerika (di Singapore Airlines BCA Travel Fair) jadi lebih murah, bisa sampai setengah dari harga tiket biasa," jelas Rudiana.

Baca juga: Singapore Airlines - BCA Travel Fair Kembali Digelar sampai Akhir Pekan

Rudiana juga menyebutkan kebanyakan pengunjung pameran wisata sebenarnya belanja karena promo yang ditawarkan bukan karena kebutuhan. Untuk itu kebanyakan pengunjung membeli tiket pesawat untuk tujuan liburan.

Senada dengan Rudiana, Glory mengatakan orang yang melakukan transaksi di pameran wisata umumnya merencakan tanggal berangkat jauh hari. Mengingat di Singapore Airlines BCA Travel Fair 2019 periode terbang sampai 2020.

Kyoto adalah kota romantis di Jepang yang memiliki taman-taman indah dengan pemandangan bunga sakura yang cantik pada saat musim semi.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Kyoto adalah kota romantis di Jepang yang memiliki taman-taman indah dengan pemandangan bunga sakura yang cantik pada saat musim semi.

Penumpang Singapore Airlines reguler juga membeli tiket dengan jarak yang lebih dekat, sekitar satu bulan sebelum keberangkatan. Selain itu, tujuannya tidak hanya untuk berlibur. Banyak juga pembeli tiket Singapore Airlines reguler membeli untuk perjalanan bisnis.

"Kalau perjalanan bisnis itu yang banyak destinasi Filipina, SIngapura, Amerika, dan Eropa. Uuntuk misi kebudayaan yang banyak ke Kamboja, Bangkok, dan Afrika Selatan," jelas Glory.

Destinasi konsumen Singapore Airlines di luar pameran wisata menurut Glory sangat bervariasi dan tergantung musim. Pola belanjanya tidak begitu terlihat karena jaringan Singapore Airlines yang terbilang luas, tetapi Glory mengatakan mayoritas memang memesan penerbangan jarak jauh demi kenyamanan saat terbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com