Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Makanan Khas Korea di Korean Food Festival 2019

Kompas.com - 24/08/2019, 19:00 WIB
Albert Supargo,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Internasional Trade Association (KITA) Jakarta Center mengelar Korean Food Festival setelah sebelumnya menyelangarakan beberapa acara pada tahun-tahun sebelumnya.

Acara ini merupakan hasil sinergi dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Korea dengan Lottemart Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan dan membantu produk makanan Korea masuk ke Indonesia.

"Acara ini dibentuk untuk mengukuhkan kerangka kerja dengan pihak-pihak terkait untuk pertukaran budaya dan makanan Korea," sebut Mr Kim Hyung Chul selaku Executive Director KITA kepada KompasTravel, Sabtu (24/08/2019).

Acara ini diikuti oleh 16 perusahaan Korea dengan mengadakan cooking demo beberapa makanan khas Korea.

Korea Food Festival.KOMPAS.com / ALBERT SUPARGO Korea Food Festival.

Salah satu masakan didemonstrasikan adalah ikan Hwangtae dengan saus gocujang. Ikan akan panggang mengunakan lumuran saus Gocujang.

Perpaduan rasa asin ikan dibalut dengan rasa manis pedas dari saus gochujang, memberikan sensasi rasa ikan kompleks nan segar.

Ada juga kue khas Korea yaitu tteokbokki. Dibuat dari tepung beras yang dibentuk menjadi tabung dan dilumuri saus gochujang asam manis menciptakan sensasi kue yang jarang ditemukan di Indonesia.

Selain kedua makanan tadi, ada juga beberapa demo masak lain seperti nasi kepal dengan rumput laut, teh gingseng, udang bakar premium salt dan masih banyak lagi.

Demo masak ini, dilakukan oleh chef asli Korea, menggunakan bahan-banhan impor dari Korea. Pengunjung dapat mencicipi hasil dari masakannya.

Makanan Korea.KOMPAS.com / ALBERT SUPARGO Makanan Korea.

Selain cooking demo, event ini juga menyuguhkan beberapa produk khas Korea seperti ikan Hwangtae, biskuit, rumput laut kering, kacang-kacangan, teh gingseng dan ada garam dengan berbagai rasa.

Semua produk ini dapat dicicipi oleh pengunjung KFF ini. Pengunjung juga dapat berfoto ria di booth foto yang disediakan oleh KITA.

Event ini diselengarakan di Lottemart Kelapa Gading dari tanggal 24-25 Agustus 2019, tepatnya di hari ini dan besok. Event ini berlangsung dari jam 09.00-21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com