Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mi Panjang Umur, Kuliner Khusus HUT Ke-60 Bakmi GM

Kompas.com - 05/09/2019, 21:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini


JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati ke 60 tahun hari jadinya, Bakmi GM menghadirkan hidangan Long Life Noodles atau mi panjang umur. Satu hidangan ini berbentuk seperti mi goreng dengan toping telur puyuh, jamur dan udang.

"Makanan khusus ulang tahun, kita buat itu namanya long life noodles itu identik dengan mi panjang umur. Kita buat mie itu khusus di ulang tahunnya Bakmi GM,” ujar Widianto, Director of Div. Engineering & Service PT Griya Miesejati (Bakmi GM) kepada Kompas.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: 60 Tahun Berdiri, Bakmi GM Berencana Buka di Pulau Sumatera

Mi panjang umur ini merupakan mi goreng yang digoreng dengan kecap manis hingga warnanya kecoklatan dan terdapat sayur toge, beberapa jenis jamur, telur puyuh dan tidak lupa terdapat terdapat toping udang goreng yang berada di atas hidangan mi ulang tahun.

“Bedanya dengan mi goreng yang lain adalah kita ada jamur enokinya ada telur puyuhnya” tambah Widianto

Long Life Noodles ini diluncurkan karena memperingati hari jadi dari Bakmi GM pertama kali didirikan pada tahun 1959 oleh sepasang suami istri Bapak Tjhai Sioe dan Ibu Loei Kwai Fong. Kedai pertama mereka berada di pinggir jalan Gajah Mada, Jakarta.

Harga dari Long Life Noodles ini dijual Rp.60.000. Mengingat kepercayaan etnis Cina yang percaya bahwa dengan memakan mi saat berulang tahun dan menyantap suapan dengan tidak memutus mi niscaya akan berumur panjang.

Sama dengan filosofi itu dimana dengan meluncurkan Mie tersebut Bakmi GM dapat panjang umur dan sejahtera selalu.

“Biar kita biar panjang umur dan selalu sejahtera,” jelas Widianto.

Sajian satu ini dipastikan bisa dinikmati hingga akhir tahun 2019, kamu bisa mencicipi long life noodles di store service (restoran-restoran Bakmi GM yang full service, tidak di food court) Bakmi GM di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com