Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, Kunjungi "Muslim Friendly Korean Festival" di Jakarta

Kompas.com - 06/09/2019, 15:39 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Trourism Organization (KTO) Jakarta Office kembali menggelar pameran wisata Korea Travel Fair 2019  semester kedua.

Pameran ini merupakan salah satu upaya pemerintah Korea Selatan untuk menarik jumlah wisatawan Muslim dari Indonesia. Selama ini, Indonesia merupakan salah satu negara pengirim wisatawan terbesar ke Korea Selatan.

Kali ini tema yang diangkat adalah Muslim Friendly Korea Festival. Acara ini berlangsung pada 6-8 September 2019, di mal Kota Kasablanka, Jakarta. Dalam travel fair ini, pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai wisata Korea yang ramah Muslim dalam balutan suasana musim dingin.

Baca juga: 5 Jalan Instagramable di Korea Selatan, Cocok buat Penggemar Foto!

"Acara KTF 2019 pada semester kedua ini merupakan acara yang spesial karena memiliki tema Muslim Friendly Korea Festival yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata ramah muslim di Korea kepada masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia dan pasar wisatawan penting bagi Korea," ungkap Direktur KTO Jakarta Office, Andrew Jonghoon Kim, saat ditemui di Grand Atrium Kota Kasablanka Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Pihaknya berharap acara tersebut dapat menjadi media yang positif bagi mayarakat Indonesia untuk lebih mengenal Korea Selatan yang ramah Muslim.

"Kami berusaha untuk meningkatkan kenyamanan bagi Muslim yang datang dari Indonesia. Kami akan terus untuk menjaga hubungan ini baik antara Korea dan Indonesia dalam bidang pariwisata," tambah Andrew.

Kali ini, Korea Travel Fair terbagi menjadi tiga zona di tiga atrium yang ada di mall Kota Kasablanka.

Baca juga: 2 Kartu Penyelamat saat Liburan ke Korea Selatan

Grand Atrium diisi oleh 12 travel agent pilihan, yaitu Antavaya, ATS Vacation, Avia Tour, Bayu Buana Travel Services. Dwidaya Tour, Golden Rama, H.I.S Travel, KIA Tour & Travel, Obaja Tour & Travel, Rotama Tour TX Travel, hingga WITA Tour.

Agen perjalanan wisata menawarkan produk-produk seperti paket wisata Korea terutama untuk wisata halal. Selain itu, acara juga dimeriahkan talkshow seputar wisata Korea Selatan yang ramah Muslim, pertunjukan musik, hingga cooking show.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com