Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Kembali Menjadi Duta Pariwisata Seoul

Kompas.com - 12/09/2019, 08:05 WIB
Ni Putu Dinanty,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup boyband K-pop BTS kembali menjadi Duta Besar Pariwisata Seoul, Korea Selatan. Hal ini disampaikan Seoul Tourism Foundation pada Senin (9/9/2019).

Tahun ini menjadi tahun ketiga BTS menjadi Duta Besar Pariwisata Seoul sejak 2017 lalu. BTS akan kembali merilis video promosi pariwisata Seoul di YouTube, Facebook, dan Instagram pada tanggal 13 September 2019.

Video ini akan bertajuk "Live Seoul Like I Do" dengan menampilkan selera dan minat orang-orang yang mengunjungi Seoul, mulai dari hidup berdampingan dengan alam, sisi tradisional dan sisi perkotaan, menyemangati kembali diri mereka, dan menikmati setiap hari.

Baca juga: 7 Aktivitas Wajib saat Berkunjung ke Seoul

Ada tujuh tema dari video tersebut dengan nuansa pelarian dari rutinitas, pengalaman ala penduduk lokal, momen menyenangkan, dan liburan di kota.

"BTS akan membantu menjadikan Seoul sebagai destinasi wisata yang menarik dan akan menarik dari perspektif orang asing yang tinggal di atau merasakan kota Seoul. Kami berharap dapat membuat dan berbagi video untuk ‘Kunjungi Seoul’ dan membantu menyebarkan tren dalam pariwisata bagi mereka yang akan bepergian ke kota," ujar Lee Jae Sung, CEO Seoul Tourism Foundation, dalam konferensi persnya. 

Anggota BTS akan muncul di video promosi untuk setiap tema, satu tema untuk setiap anggota. Jungkook akan mempromosikan lanskap alam. Sementara itu, RM akan menampilkan tradisi dan gaya hidup perkotaan.

Banpo Bridge Rainbow, SeoulDok. Traveller.au Banpo Bridge Rainbow, Seoul

Suga akan fokus pada memberi energi kembali pada diri sendiri, sedangkan V akan mempromosikan obyek wisata yang ia kunjungi sehari-hari di Seoul.

Jimin akan mempromosikan pengalaman unik yang hanya bisa didapatkan di Seoul. J-Hope akan menyebarkan momen-momen menyenangkan di kota. Jin akan memamerkan suasana liburan di kota.

Lee menambahkan bahwa tujuan dari video promosi ini adalah untuk memperkenalkan obyek wisata yang menarik di Seoul dari sudut pandang orang asing yang pernah berkunjung atau tinggal di Seoul. Hal ini diharapkan dapat menarik sebuah hubungan dengan penonton video.

Baca juga: Menggembok Cinta di Bukit Namsan Seoul

Dampak internasional BTS meningkat secara setiap tahun sehingga tidak mengejutkan bahwa mereka akan dipilih untuk mewakili kota yang sibuk seperti Seoul.

Selain itu, sebagian besar pariwisata di Korea Selatan, khususnya Seoul, didorong oleh K-pop termasuk BTS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com