Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quranic Park, Wisata Terbaru di Dubai yang Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 18/09/2019, 19:44 WIB
Silvita Agmasari,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dubai, Uni Emirat Arab, memperkenalkan obyek wisata Islami baru, Quranic Park, pada kuartal kedua 2019.

Melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (18/9/2019) melalui atraksi baru ini, Dubai inhin menyediakan obyek wisata yang dapat memperkaya pemahaman pengunjung mengenai agama dan sejarah.

Selain itu, obyek wisata ini juga hadir karena adanya peningkatan permintaan dari pengunjung ke Dubai atas obyek wisata yang edukatif.

Baca juga: Deira, Pasar Tradisional Paling Ikonik di Dubai

Berlokasi di Al Khawaneej, Quranic Park yang dapat dikunjungi secara gratis ini. Tempat ini dirancang untuk memberikan pemahaman budaya dan edukasi mengenai peninggalan Islam.

Quranic Park terbagi menjadi dua area, yaitu The Glass House dan The Cave of Miracles. Di dalam The Glass House dapat ditemukan 29 ragam tanaman dan pohon yang tertera dalam Al-Qur’an, termasuk pohon zaitun dan pohon ara, tanaman henna dan lidah buaya, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, The Cave of Miracles merealisikan berbagai keajaiban yang tertera dalam Al-Qur’an.

Quranic Park di Dubai, Uni Emirat Arab. Dok. Dubai Tourism Quranic Park di Dubai, Uni Emirat Arab.

Baca juga: 24 Jam Keliling Dubai, Ternyata Seru Banget!

Dubai Quranic Park juga masuk ke dalam daftar “World’s Greatest Places” Majalah
TIME. Daftar tersebut terdiri dari 100 destinasi wisata terkenal di seluruh dunia yang dibagi menjadi tiga kategori, “To Visit”, “To Stay” dan “To Eat and Drink”.

Dubai Quranic Park masuk dalam daftar “To Visit” bersama dengan beberapa destinasi lainnya, seperti Mori Building Digital Art Museum di Tokyo, Star Wars: Galaxy’s Edge di Disneyland, California, Newseum di Washington, D. C, dan masih banyak lagi.

Obyek wisata terbaru ini juga diharapkan dapat mengakomodir pangsa pasar wisata Islami yang akhir-akhir ini sedang naik daun.

Berdasarkan Global Muslim Travel Index (GMITI), pasar wisata ini menunjukkan pertumbuhan yang stabil dan diperkirakan akan mencapai 220 miliar dollar AS pada 2020 dan meningkat hingga USD 300 miliar pada 2026

Baca juga: 4 Wisata “Instagramable” ala Dubai

Pengembangan ini diharapkan dapat memperkuat posisi Dubai dalam memimpin pasar pariwisata halal pada skala global.

Sebelumnya, Dubai berada di peringkat 10 besar “Muslim Inbound Destinations” negara-negara OKI (Organisasi Kerjasama Negara-negara Islam), atas komitmennya untuk mempromosikan keragaman budaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com