Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Rp 5,3 Juta, Wisata ke Festival Pesona Bahari Raja Ampat

Kompas.com - 20/09/2019, 17:22 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Berencana liburan ke Raja Ampat, Papua Barat? Siap-siap ada Festival Pesona Bahari Raja Ampat yang berlangsung pada akhir Oktober 2019 ini.

Demi mendukung festival tersebut, pemerintah daerah Raja Ampat menawarkan harga promo ke Raja Ampat untuk tanggal 18-22 Oktober 2019 dan khusus pada Festival Pesona Bahari Raja Ampat.

Harga yang ditawarkan cukup murah, yaitu Rp 5,3 juta untuk 6 hari 5 malam.

Baca juga: Siap-siap, Ada Festival Wisata di Raja Ampat dan Manokwari Oktober Ini

“(Harga) Rp 5,3 juta sudah all-in, sudah home stay, makan pagi, siang, malam dan juga snack. Lalu juga sudah biaya sewa speed boat dan tour guide dari orang lokal. Itu paket promo untuk waktu Festival Pesona Bahari Raja Ampat saja,” kata Rani dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Raja Ampat saat dihubungi oleh Kompas.com, Rabu (18/09/2019).

Ia menyatakan bahwa harga tersebut belum termasuk tiket pesawat menuju Sorong, Papua Barat, yang merupakan pintu masuk ke Raja Ampat melalui jalur udara.

Namun wisatawan akan dijemput dengan kapal feri dari Sorong untuk menuju Raja Ampat.

“Kita sediakan tiket pulang pergi kapal ferry, dari Sorong ke Waisai (temapat berlangsungnya festival di Raja Ampat) lalu ke tempat penginapan. Kita ke mana-mana pakai speedboat,” ujar Rani.

Setiap penginapan (home stay) akan disebar di beberapa titik objek wisata yang dikunjungi.

Baca juga: Festival Raja Ampat, Jelajahi Gunung sampai Bawah Laut Selama 5 Hari

“Penginapan di home stay. Home stay yang nanti ditempati sudah tersebar di tempat-tempat destinasi yang dituju pada lima hari itu. Untuk menuju ke sana pakai speedboat yang muat 10 orang. Nanti sudah ada rutenya setiap objek wisata,” paparnya.

Rani juga membandingkan harga normal dengan harga promo yang diberikan.

“Harga biasa itu malah bisa sekitar 7 sampai 8 juta, dengan tujuan yang sama dan fasilitas yang diberi pun sama,” ungkapnya.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Terindah di Asia, Salah Satunya Raja Ampat

Jika wisatawan ingin diving atau meminjam alat snorkeling, maka dikenakan harga tersendiri atau tidak termasuk biaya tur.

“Kalau mau sewa alat snorkeling sendiri, alat diving sendiri. Atau yang mau beli oleh-oleh bisa dengan uang masing-masing,” jelasnya.

Raja Ampat menjadi salah satu destinasi tterindah di Benua Asia.Dok. Agoda Raja Ampat menjadi salah satu destinasi tterindah di Benua Asia.
Paket promo khusus Festival Pesona Bahari Raja Ampat berlangsung pada 18-22 Oktober 2019 di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Raja Ampat.

Acara dan tur berlangsung selama 6 hari 5 malam. Dengan membeli paket promo Festival Pesona Bahari Raja Ampat, wisatawan akan dibawa mengelilingi objek wisata di Raja Ampat.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com