Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, Perayaan 2 Tahun Panda di Taman Safari Bogor

Kompas.com - 27/09/2019, 07:05 WIB
Silvita Agmasari,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Safari Bogor sedang bersiap siap untuk merayakan kedatangan dua tahun giant panda Hucun dan Caitao dari China, yang akan digelar Sabtu (28/9/2019).

Direktur Taman Safari Indonesia Drs. Jansen Manansang MS.c mengatakan rangkaian acara kedatangan dua tahun Hucun dan Caitao akan diisi oleh berbagai kegiatan menarik.

Acara sepeti edukasi mengenai panda, pertunjukkan musik langsung dan berbagai acara menarik lain.

Baca juga: 7 Spot Foto yang Instagram Banget di Istana Panda Taman Safari

Salah satu acara yang menarik adalah pemasangan puzzle raksasa berukuran 6 x 12 meter yang melibatkan lebih dari 60 orang
pengunjung.

Pengunjung usia remaja dan dewasa dapat berpartisipasi untuk memasang puzzle raksasa bergambar dua panda. Rencananya puzzle akan dipasang di atas rumput lapangan Istana Panda Indonesia.

Seorang pengunjung berpose di dekat patung replika dua panda raksasa asal China di Istana Panda Indonesia, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017). Sepasang panda, Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) yang berasal dari pengembangbiakan di China Wildlife Conservation Association (CWCA) akan diperkenalkan untuk publik pada November 2017 iniKOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Seorang pengunjung berpose di dekat patung replika dua panda raksasa asal China di Istana Panda Indonesia, Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017). Sepasang panda, Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) yang berasal dari pengembangbiakan di China Wildlife Conservation Association (CWCA) akan diperkenalkan untuk publik pada November 2017 ini

Pada kesempatan yang sama, para pengunjung juga diperkenankan memberikan ucapan selamat kepada kedua panda tersebut , dengan menuliskan ucapan ke kertas yang dibagikan oleh panitia.

Baca juga: Ingin Lihat Panda Menggemaskan di Taman Safari? Ini Harga Tiketnya...

Pengunjung yang hadir juga akan mendapatkan topi panda secara cuma cuma, serta berkesempatan mendapat berbagai hadiah menarik.

Taman Safari Bogor berharap Hucun dan Caitao dapat berkembang biak melalui program konservasi yang dilakukan oleh pihak Taman Safari bogor. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com