Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Indonesia Diprediksi Lebih Berhemat Pilih Penginapan, Kenapa?

Kompas.com - 28/09/2019, 21:00 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Marketing Director RedDoorz Indonesia Sandy Maulana, menyebut wisatawan Indonesia akan lebih selektif dalam memilih hotel. Wisatawan akan menyasar ke hotel-hotel bintang satu sampai dua.

"Untuk tahun 2020, hotel-hotel di Indonesia akan lebih berkembang lagi, khususnya hotel-hotel bintang satu dan dua. Masyarakat kita akan memilih hotel-hotel itu karena saving budget," kata Sandy pada konferensi pers RedDoorz Tenaga Kerja Impian di Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

Hal ini bukan tanpa alasan. Menurut Sandy, masyarakat lebih cenderung tidak terlalu memakai fasilitas yang ada di hotel-hotel kelas atas.

"Di hotel-hotel bintang 3-5 itu masyarakat mikir, "Ngapain ya saya nginep di sini, fasilitas hotel juga gak terlalu kepake, masyarakat sudah mulai value oriented," ujarnya.

Baca juga: Perluas Pasar, RedDoorz Buka 400 Hotel di Jawa Tengah

Sandy melanjutkan, masyarakat lebih memilih untuk saving budget untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata ketimbang biaya hotel.

"Maka dari itu saya kira, hotel bintang 1-2 akan naik perkembangannya," kata Sandy.

Reddoorz mengumumkan tiga pemenang program Tenaga Kerja Impian dalan Konferensi Pers di Gedung Galeri Seni Kunstkring Paleis, Jakarta Sabtu (28/9/2019). Ketiga pemenang akan diberikan hadiah berupa liburan gratis keliling Indonesia selama tiga bulan.

Ketiga pemenang program Tenaga Kerja Impian pun berasal dari daerah beragam. Ada Fai Abdussalam dari Majalengka, Arya Nursangga dari Bandung, dan Harry Zantino Dayun dari Palangkaraya.

Para pemenang ini nantinya akan berpetualang menjelajahi berbagai penjuru di Indonesia dan membuat konten di sana.

Baca juga: 7 Trik Mendapatkan Penginapan Gratis

"RedDoorz memilih pemenang berdasarkan kecintaan dan minat mereka yang besar untuk memajukan pariwisata Indonesia yang terlihat dari unggahan mereka yang sangat kreatif," katanya.

Sandy mengatakan, para pemenang akan mendapatkan hadiah uang saku hingga total Rp 15 juta per bulannya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan ketiga pemenang diberikan tiket pesawat gratis untuk memudahkan perjalanan setiap pemenang ke kota-kota destinasi Tenaga Kerja Impian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com