Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Lebih Jauh Budaya Korea Lewat K-Content Expo 2019

Kompas.com - 29/09/2019, 08:00 WIB
Ni Putu Dinanty,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran konten kreatif Korea Selatan, K-Content Expo 2019 akan digelar di Jakarta pada 3-6 Oktober 2019 di Mall Central Park Jakarta. Acara ini merupakan bentuk kerjasama antara Korea Creative Conten Agency dengan Korea Manhwa Contents Agency (KOMACON).

Menurut Greg NamGol Kim, Direktur Regional KOCCA Indonesia, K-Content Expo Sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan KOCCA di berbagai negara. Dengan adanya acara tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri konten kreatif antar dua negara.

Dalam acara yang diselenggarakan di Mall Central Park ini, pengunjung dapat mencoba gratis konten kreatif Korea yang dibagi dalam zona K-Broadcasting, K-Animation & Caharcter, K-Game & VR, dan K-Comic & Webtoon.

Tak hanya itu, ada juga zona lain seperti K-Beauty, Fashion & K-Pop, dan K-Food. Tahun ini akan hadir zona K-Merchandise yang menjual produk hasil kerjasama bisnis perusahaan Korea dan Indonesia.

KOCCA akan menggunakan tiga tempat di Mall Central Park yang terbagi sesuai kontennya. Laguna Atrium untuk K-Comic & Webtoon, Promenade Laguna untuk Fashion & K-Pop, dan Tribecca Park untuk K-Food, K-Travel, dan K-Merchandise.

Tidak hanya pameran, acara ini akan dimeriahkan pertunjukan menarik di panggung utama, seperti mini concert dan fan meeting dengan idola K-Pop IN2IT, pertunjukan menggambar Webtoon dan fanmeeting dengan beberapa webtunis, serta live show karakter kartun asal Korea Selatan.

Dari masing-masing fan meeting akan dipilih 20 penggemar beruntung yang bisa berinteraksi atau berbicara langsung dengan artis-artis yang didatangkan untuk memeriahkan acara ini.

Selain itu, rangkaian acara lain seperti cooking demo masakan Korea dan  K-Beauty Class juga hadir untuk menarik minat masyarakat dalam kedua bidang tersebut, memasak dan kecantikan.

Informasi lengkap dari acara ini dapat dilihat di Instagram KOCCA Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com