Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Restoran Vegetarian di Jakarta Wajib Jajal

Kompas.com - 01/10/2019, 18:00 WIB
Albert Supargo,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Indonesia memiliki keberagaman yang luar biasa kayanya, mulai dari wisata alam, kebudayaan, dan tentunya kuliner. Diantara ribuan kuliner yang ada di Indonesia, kuliner yang mengandung daging lebih banyak diminati oleh masyarakat.

Oleh karena itu, lebih banyak rumah makan di Indonesia yang menyediakan produk hewani dalam menunya.

Meskipun demikian, tren vegetarian berhasil mencuat ke publik. Selain menjadi pilihan untuk mengurangi berat badan, gaya hidup ini juga diyakini lebih sehat.

Bagi kamu yang ingin memulai menjadi vegetarian, kamu bisa mencoba restoran yang berada di Jakarta ini :

1. La Brasserie Restaurant

Restoran yang terletak di Le Meridien Hotel, Sudirman ini menyediakan sajian bergaya eropa, asia, dan internasional. Pengunjung juga dapat memilih sajian vegetarian dan bebas gluten yang semuanya halal. Kamu juga bisa makan secara buffet atau secara ala carte. Kisaran harga untuk mencicipi sajian disini mulai dari Rp 143.000-Rp 714.000.

2. KALTURE Progressive Cafe & Resto

Toko kopi sekaligus restoran ini menyuguhan sajian Italia, Jepang, India, Indonesia yang pastinya vegetarian, halal dan bebas gluten. Berlokasi di Cilandak, Jakarta, kamu bisa mencoba semua menu disini dengan kisaran harga Rp 57.000-Rp 257.000 per itemnya.

Baca juga: Daftar Negara yang Ramah Terhadap Pelancong Vegetarian

3. Smarapura Resto

Resto bernuansa Bali ini menawarkan kuliner khas Pulau Dewata dengan harga berkisar dari Rp29.000-Rp 214.000. Berlokasi di Tebet, tidak perlu khawatir karena semua menu disini halal. Selain memiliki pilihan vegetarian, tempat ini juga menawarkan pilihan untuk menggunakan garam kosher.

4. Warung Turki by Turkuaz

Menjadi Vegetarian bukan berarti tidak bisa mencoba sajian Timur Tengah. Di rumah makan yang berlokasi di Kemang ini, kamu bisa merasakan sajian khas Mediterania yang berkisar dari Rp 114.000-Rp 329.000 dan tentu saja dengan pilihan vegetarian serta halal.

Baca juga: 5 Hidangan Vegetarian ala Bali dan Lombok yang Wajib Anda Coba

5. Dharma Kitchen

Restoran vegetarian yang telah berdiri selama 20 tahun ini, menyajikan sajian bebas daging bergaya Western dan Asia. Memiliki cabang di Pluit dan Central Park, kamu dapat mencicipi masakannya mulai dari Rp 35.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com