Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Buka Rute Baru dari Jakarta-Belitung-Kuala Lumpur

Kompas.com - 03/10/2019, 21:47 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah AirAsia meresmikan rute terbaru Jakarta-Belitung, Selasa (1/10/2019) dan rute Belitung-Kuala Lumpur, Rabu (2/10/2019).

"Peresmian ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas kelancaran penerbangan perdana AirAsia ke Belitung sekaligus mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini mendukung dan mendorong terwujudnya rute ini," kata Deputy CEO AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine sesuai siaran pers yang diterima KompasTtravel, Rabu (2/10/2019).

Baca juga: Tradisi Makan Bedulang, Simbol Kehangatan Keluarga di Belitung...

Veranita juga menyebutkan penerbangan dengan rute terbaru merupakan lanjutan dari rangkaian realisasi komitmen AirAsia untuk mendukung pariwisata Indonesia, khususnya 10 Bali Baru yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Sebelumnya AirAsia meluncurkan penerbangan ke Lombok, Labuan Bajo dan Sorong. AirAsia juga mendatangkan lima armada tambahan hingga akhir tahun untuk mendukung operasional di destinasi-destinasi terbaru tersebut.

Baca juga: Dari Belitung sampai Edinburgh, 9 Destinasi Wisata untuk Pecinta Buku

Untuk rute terbaru, AirAsia memberi penawaran harga promosi dengan harga tiket Jakarta-Belitung tersedia mulai Rp 471.000 dan Belitung-Jakarta mulai Rp393.000 sudah termasuk jatah bagasi gratis 15 kilogram.

Sementara, tiket Belitung-Kuala Lumpur ditawarkan mulai Rp 309.000 dan Kuala Lumpur-Belitung mulai Rp 378.900. Penawaran ini tersedia hanya sampai 6 Oktober 2019 untuk penerbangan hingga 9 Februari 2020 di airasia.com dan aplikasi AirAsia dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai anggota AirAsia BIG dan melakukan log in.

"Kami berharap konektivitas domestik maupun internasional dengan harga terjangkau yang terus kami kembangkan ini mendapatkan tempat di hati masyarakat dan dapat membawa dampak positif pada perekonomian dalam negeri dan juga kawasan," kata Veranita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com