Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlarang untuk Pria, Hotel Khusus Perempuan Pertama di Spanyol Dibuka

Kompas.com - 07/10/2019, 11:00 WIB
Albert Supargo,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Som Dona di Porto Cristo, Spanyol hadir dengan konsep khusus perempuan. Proyek ini muncul setelah riset pasar yang luas di antara pelanggan hotel di dunia.

Hasil menunjukkan bahwa sebagian besar perempuan memilih cenderung berwisata sendiri dan mayoritas dari wisatawan perempuan, memiliki kebiasaan gaya hidup sehat.

“Kami ingin melangkah lebih jauh dan menjadikan setiap pengalaman unik dengan mencocokkan kebutuhan pelanggan kami. Saat ini, kami sedang bekerja keras untuk memberikan paket pengalaman yang didasari dengan aktivitas kebugaran, retret detoksifikasi dan kesehatan, dan penemuan budaya lokal, ” kata perwakilan Som Dona kepada Lonely Planet.

Menurut Som Dona, hotel ini bertujuan mengikuti jejak bisnis khusus perempuan layaknya pusat kebugaran, ruang kerja bersama, dan perusahaan asuransi.

“Ini juga terjadi dalam industri pariwisata dengan hotel dan resor khusus perempuan di Jerman, Skandinavia, dan Jepang. Selain itu, kami percaya bahwa masa depan pariwisata adalah melalui spesialisasi dan personalisasi pengalaman perjalanan,” ujar perwakilan Som Dona

Som Dona, sebagai hotel khusus perempuan diharapkan akan memenuhi tren wisata khusus perempuan yang menjadi permintaan wisatawan perempuan.

Hotel yang sudah dibuka mulai Juni ini, memiliki 39 kamar yang telah dirancang dengan khusus untuk perempuan. Semua kamar, memiliki konsep artistik dengan pemandangan indah ke hutan. Setiap kamar memiliki tempat tidur ganda, perabotan yang nyaman, dan kamar mandi pribadi.

Kamar hotel di Som Dona yang didominasi dengan warna yang cerah dan gaya yang artistikLONELY PLANET Kamar hotel di Som Dona yang didominasi dengan warna yang cerah dan gaya yang artistik

Kamar dilengkapi dengan layanan khusus seperti pemilihan bantal dan aroma yang akan digunakan. Ada juga surat kabar internasional, layanan teh dan kopi dalam kamar, dan beberapa fasilitas premium.

Hotel juga menerapkan sistem check-in awal dan check-out lebih lambat yang seringkali menjadi pertimbangan para wisatawan perempuan.

Beberapa pantai terbaik di Mallorca terletak dalam jarak lima menit berkendara, seperti Cala Petita, el Caló d'en Rafalino dan Cala Murta.

Mengunjungi tebing kecil, gua, berlayar, kegiatan terkait air (snorkeling, menyelam, dan lain-lain), menjadi aktivitas pilihan yang dapat diambil pengunjung hotel dengan biaya tambahan.

Fasilitas lain yang tersedia di hotel diantaranya, rute jalan kaki dan bersepeda, restoran sehat dengan produk lokal, area kesehatan, kolam berenang, pusat kebugaran, Wi-Fi gratis, dan bar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com