Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak yang Seru, 8 Pilihan Aktivitas di Pekan Kebudayaan Nasional

Kompas.com - 08/10/2019, 13:08 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) resmi dibuka pada Senin (7/10/2019). PKN berlangsung selama seminggu, yaitu 7 sampai 13 Oktober 2019, di Istora Senayan, Jakarta.

Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Masyarakat cukup mendaftarkan diri ke laman pkn.kebudayaan.id untuk mendapatkan tiket masuk.

PKN merupakan perwujudan amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Perhelatan ini menjadi rangkaian dari perwujudan strategi kebudayaan, yaitu memfasilitasi ruang ekspresi keberagaman budaya dan mendorong interaksi budaya guna memperkuat kebudayaan yang inklusif.

Acara ini dikemas dengan apik sehingga kamu bisa bersenang-senang sambil belajar mengenal kebudayaan bangsa. Berikut rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pekan Kebudayaan Nasional :

1. Berburu Kuliner Khas Daerah

Salah satu hidangan di Pekan Kebudayaan Nasional 2019.Kompas.com / Gabriella Wijaya Salah satu hidangan di Pekan Kebudayaan Nasional 2019.

Pekan Kebudayaan Nasional menyediakan banyak pilihan makanan bagi para pengunjungnya. Kamu bisa menikmati beberapa macam makanan tradisional seperti kerak telur khas Jakarata, nasi liwet khas Solo, empek-empek khas Palembang, dan nasi campur dari Bali.

Dalam acara ini juga banyak makanan unik seperti burger tempe, cookies tempe, dan pancake tempe. Ada juga makanan khas Simeulue Aceh, memek.

Tidak hanya makanan, pengunjung juga dapat membeli aneka buah-buahan, jamu-jamuan, kopi dan jajanan tradisional seperti klepon, lumpia, dan jajanan pasar lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com