Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Indonesia, Ada Fasilitas Digital Meeting Point di Bandara Ngurah Rai

Kompas.com - 10/10/2019, 22:15 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menghadirkan fasilitas baru yaitu "Digital Meeting Point" atau titik bertemu digital yang akan membantu mempermudah penjemputan penumpang pesawat udara.

"Fasilitas baru ini terdiri dari dua jenis komponen, yang pertama adalah fasilitas berupa kiosk dan "video wall" yang terletak di Terminal Kedatangan Domestik dan Internasional dan komponen kedua adalah aplikasi yang dapat dibuka melalui ponsel pintar penjemput penumpang," ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado di Bali seperti dikutip dari Antaranews.com.

Lebih dari 8,7 juta penumpang tercatat masuk melalui Bandara Ngurah Rai hingga bulan September tahun 2019. Jumlah tersebut meningkat 1 persen dibandingkan dengan catatan di periode yang sama di tahun lalu.

Baca juga: Begini Cara Bandara Ngurah Rai Perangi Kantong Plastik Wisatawan

Jumlah kedatangan penumpang rute internasional tercatat mendominasi kedatangan penumpang rute domestik, dengan perbandingan 5,1 juta penumpang internasional berbanding 3,6 juta penumpang rute domestik.

Dengan banyaknya penumpang yang datang tersebut, Herry Sikado mengatakan diperlukan suatu fasilitas yang mempermudah bagi para penjemput untuk menjemput para penumpang yang baru saja tiba menginjakkan kaki di Pulau Dewata.

"Dengan rangkaian fasilitas baru yang kami hadirkan ini, penjemput dapat dengan mudah untuk melakukan penjemputan tamu ataupun penumpang yang baru saja mendarat di Bali," katanya.

Sebelum menggunakan fasilitas tersebut, penjemput diharuskan untuk melakukan registrasi di website http://digimeet.ngurahrai-airport.co.id.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com