Share this page

Wisata Pantai di Malang, Kunjungi 4 Destinasi Ini

Kompas.com - 25/Oct/2019 , 11:09 WIB

Wisata Pantai di Malang, Kunjungi 4 Destinasi Ini


KOMPAS.com - 
Malang, salah satu kota di Jawa Timur menyajikan wisata yang lengkap bagi wisatawan. Namun, banyak yang belum tahu jika Malang juga memiliki koleksi pantai-pantai indah yang bisa menjadi destinasi alternatif.

Apa saja pantai-pantai itu?

Pantai Modangan

Sekarang ini, Pantai Modangan yang berada di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang menjadi salah satu ikon yang dikunjungi.

Spot foto di papan bertuliskan I Love You dan berlatar belakang Pantai Modangan, merupakan favorit untuk pelancong yang datang.

Kelebihan lainnya, hamparan pasir putih bersih membentang dari ujung pantai. Jangan ketinggalan, tempat ini menjadi lokasi hits untuk Festival Paralayang di acara MBF ke-3.

Pantai Nganteb

Terletak di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Di sini, wisatawan dapat berenang sepuasnya di muaranya.

Kalau mau, berselancar juga oke. Pantai ini memang dikenal sebagai tempat yang cocok untuk berselancar.

Menuju pantai itu cukup mudah. Dari Kota Malang, lanjutkan perjalanan Anda menuju Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Dari sana, ikuti saja petunjuk arah menuju Pantai Balekambang. Lokasi Pantai Nganteb masih menjadi satu kesatuan dengan pantai ini.

Pantai Ungapan

Persisnya terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Lebih dekat dengan Pantai Bajulmati atau Pantai Sendangbiru.

Di sana, lebih nikmat bila bersantai sambil menikmati panorama alam. Duduk-duduk sembari menikmati sajian yang ditawarkan para pedagang.

Anda bisa juga menghabiskan waktu di deretan gazebo yang tersedia. Pengelolanya juga menyediakan kendaraan ATV atau perahu yang bisa disewa pengunjung. Namun wisatawan tidak disarankan untuk berenang karena batu-batu pantainya yang cukup tajam.

Pantai Wedi Awu

Ingin merasakan sensasi berselancar di malam hari? Pantai Wedi Awu jadi lokasinya. Terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang memiliki ombak yang cukup tinggi hingga tiga meter. Cocok bagi peselancar.

Pantai itu menyediakan berbagai fasilitas wisata, mulai tenda, papan selancar, ataupun jet ski. Kabarnya, hanya ada di tiga pantai yang dapat digunakan untuk surfing di malam hari karena ombaknya yang stabil. Dua di antaranya ada di Bali, dan satu lagi di Pantai Wedi Awu itu.

Baca artikel lainnya:
Cerita Cinta Tragis di Coban Rondo yang Mempesona

Serba-Serbi Candi Kidal, Peninggalan Kerajaan Singhasari di Tumpang

Jelajah Kampoeng Kajoetangan Malang yang Serba Komplit

Cari destinasi lain yang tak kalah menarik, hanya di Pesona Indonesia.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya