Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angela Tanoesoedibjo Ingin Ulang Kesuksesan Asian Games

Kompas.com - 25/10/2019, 16:55 WIB
Wahyu Adityo Prodjo,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo mengatakan akan mengandalkan event besar, termasuk event berkonsep sport tourism, yang mampu mendatangkan wisatawan mancanegara.

Hal itu ia sampaikan setelah acara pelantikan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Tugas Angela Tanoesoedibjo Sebagai Wamen: Promosi Pariwisata Indonesia

"Ya tentunya event-event besar yang bisa mendatangkan wisatawan negara lain untuk datang ke Indonesia. Event-event besar itu contohnya seperti waktu yang lalu kita juga ada Asian Games," kata Angela saat menemui wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta usai pelantikan, seperti dikutip dari KompasTV.

Ia juga mencontohkan event balap mobil seperti Formula E. Formula E merupakan ajang balap mobil listrik yang bakal digelar di Monumen Nasional, Jakarta selama lima tahun ke depan.

Angela juga mengatakan akan mengulang kesuksesan Asian Games 2018 pada penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Adapun Indonesia telah ditetapkan event Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Penetapan tersebut telah disebutkan oleh FIFA dalam rapat di Shanghai, China 2021, Kamis (24/10/2019).

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com