Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Baru nan Instagramable di Kawasan Tanah Abang

Kompas.com - 25/10/2019, 19:00 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ibis Styles Jakarta Tanah Abang hadir di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan konsep desain nan Instagramable

Ibis Styles Jakarta Tanah Abang menghadirkan tema 'Pasar Tekstil', mengambil inspirasi dari Pasar Tanah Abang dan lingkungan sekitarnya yang sangat dinamis.

Baca juga: Perang Tarif Hotel di Bali Jadi PR Menteri Wishnutama

"Untuk konsep hotelnya kita mengusung tema Tanah Abang, kalau masuk ke hotel, di sebelah kiri, resepsionis itu konternya sangat unik. Seperti loket-loket yang ada di Stasiun. Lantai yang digunakan juga merupakan lantai kuno yang digunakan di area pasar pada era tahun 70-an," kata Fauzul Adhim, General Manager of Ibis Styles Jakarta Tanah abang di Hotel Ibis Styles Jakarta Tanah Abang , pada Kamis, (25/10/2019).

Bukan hanya menjadi tempat beristirahat, Ibis Styles Jakarta Tanah Abang juga menjadi tepat yang cocok untu berburu foto Instagenic.

Terdapat berbagai spot untuk foto menarik yang berbentuk seperti peralatan jahit dan atau benda-benda dan segala sesuatu yang akrab dengan jahit menjahit serta Tanah Abang.

Baca juga: 5 Hotel di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang

Pengunjung ketika masuk ke area sTREATs restaurant atau sTREATs bar akan menemui ornamen kain gulung yang dipapar di beberapa sudut ruangan. Area tempat makan juga di lengkapi dengan spot pengambilan makanan yang di atasnya terlitas garis yang berbentuk alat pengukur bagi penjahit.

Area sTREATs restaurant yang kental dengan suasana Tanah AbangKOMPAScom / Gabriella Wiajaya Area sTREATs restaurant yang kental dengan suasana Tanah Abang

Selain itu di bagian atas tempat makan tergantung ornamen yang berbentuk seperti kain yang melingkar segaris dengan lampu-lampu.

Jika pengunjung masuk kebagian lift akan terasa berada di kamar pas, lengkap dengan tiga cermin, dua di bagian kanan dan kiri, dan satu di tengah.

Menuju deretan kamar-kamar, konsep Tanah Abang semakin terlihat dengan petunjuk nomor kamar dibagian dinding yang berbentuk gantungan baju. Di salah satu ruang meeting bertemakan Stasiun Tanah Abang lengkap dengan layar commuter line.

Ibis Styles Jakarta Tanah Abang memiliki 201 kamar yang terdiri dari tiga tipe kamar yaitu Superior yang luasnya 21 meter persegi, Dulexe seluas 33 meter persegi, dan Family Room seluas 44 meter persegi.

Setiap kamar dilengkapi dengan dekorasi Instagramable, dilengkapi dengan 43-inch IPTV dan fasilitas pendukung terkini lainnya.

 

Untuk mempererat keseruan dalam keluarga di Family Room, disediakan PS4 untuk bermain bersama anak, teman, atau saudara.

Salah satu pengunjung di Ibis Styles Jakarta Tanah Abang sedang berfoto dengan latar belakang kain gulung.KOMPAS.com / Gabriella Wijaya Salah satu pengunjung di Ibis Styles Jakarta Tanah Abang sedang berfoto dengan latar belakang kain gulung.

Untuk fasilitas hotel sendiri terdapat Restoran STREATS, delapan ruang pertemuan menyediakan system suara yang canggih, proyektor dan layar LCD, dan Wi-Fi berkecepatan tinggi di semua area umum.

 

Baca juga: 5 Pilihan Hotel Dekat Pantai di Bali, Harga Mulai Rp 300.000-an

Hotel ini juga memiliki lokasi yang strategis, hanya berjarak kurang dari satu kilo meter untuk mengunjungi pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara.

"Selain dekat dengan Tanah Abang sendiri, lokasi hotel memungkinkan akses sangat mudah ke beberapa tujuan pebisnis seperti di Jalan Thamrin maupun di Sudirman. Jadi dengan lokasi seperti ini, sangat strategis bagi tamu-tamu yang menginap, berbisnis, dan berkegiatan di Jakarta,"ujar Fauzul Adhim.

Hotel ini menawarkan akses mudah ke Kawasan Sudirman Thamrin CBD, pusat perbelanjaan Grand Indonesia dan Plaza Indonesia, Stasiun Gambir, Monumen Nasional, Mesjid Istiqlal, kawasan kuliner. 

Sehingga ideal bagi wisatawan luar maupun dalam negeri yang ingin berbisnis atau berlibur.

Untuk merayakan pembukaan ibis Styles Jakarta Tanah Abang, nikmati menginap di kamar Superior  seharga Rp 804.800 net per malam termasuk sarapan untuk dua orang. 

Baca juga: Tips Belanja di Pasar Tanah Abang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com