Share this page

Makan Enak di Tengah Alam dan Tradisi Malang, Taman Indie Tempatnya

Kompas.com - 27/Oct/2019 , 19:51 WIB

Makan Enak di Tengah Alam dan Tradisi Malang, Taman Indie Tempatnya

KOMPAS.com - Kota Malang memiliki berbagai tempat makan yang memiliki konsep terbuka, menyatu dengan alam.

Salah satunya Taman Indie, restoran dengan nuansa sejuk dan nyaman, dikelilingi dengan kehijauan rumput dan pohon-pohon yang rindang.

Taman Indie memiliki bale-bale, agar para pengunjung menikmati santapan dengan nuansa tradisional.

Mengunjungi Taman Indie, tidak hanya sekadar memberi pengalaman kuliner. Namun kita bisa merasakan bagaimana menjadi petani dan bercocok tanam padi di sawah, di samping aliran Sungai Bango.

Sebagai salah satu tempat nongkrong berkonsep tradisional Jawa, Taman Indie membuat pengunjung betah.

Menikmati makanan di bale-bale

Begitu memasuki Taman Indie, kita akan disambut dengan pepohonan yang rindang. Meski begitu taman di sekelilingnya bersih, nyaris tidak ada daun yang tertinggal di tanah.

Memasuki joglo atau bagian utama restoran, mulai terlihat bale-bale dan bangunan joglo yang menjorok hingga ke arah sawah. Bentuk bangunan joglonya ada berbagai macam. Ada yang dapat menampung empat orang, hingga bisa untuk 20 pengunjung.

Di setiap pojok bale ataupun joglo, terdapat pohon-pohon kamboja menambah suasana alam pedesaan makin kental.

Soal makanan, jangan khawatir. Restoran tersebut lebih banyak menyajikan menu-menu Nusantara dengan cita rasa yang tidak kalah nikmat dengan racikan di daerah aslinya. Dijamin cocok di lidah.

Menu Nasi Gudeg asal Yogyakarta, misalnya, yang dihidangkan di atas piring beralaskan daun pisang.

Acara Pasar Malam Tempo Dulu di Taman Indie.https://pesona.travel Acara Pasar Malam Tempo Dulu di Taman Indie.

 

Rasanya spesial dan nendang di lidah. Nasinya yang wangi ditambah krecek empuk, ayam opor, ditambah dadar jagung goreng, membuat lidah tak berhenti untuk menikmatinya.

Lalu ada Bakmi Anglo yang memang dimasak di atas anglo. Ditaburi telur orak arik, daging, dan ketimun, dijamin kelezatannya tidak kalah dengan menikmati kuliner bakmi di Solo.

Kalau beruntung, kita dapat merasakan suasana lain dalam event-event yang diadakan resto itu.

Acara Pasar Malam Tempo Doeloe, misalnya. Di event ini, pengunjung bisa menikmati beraneka ragam makanan dan minuman tradisional, seperti aneka sate, sego kucing, rujak cingur, bubur Madura, wedang tape, wedang uwuh, es lilin dan masih banyak lagi lainnya.

Tak ketinggalan ada hiburan rakyat seperti aneka macam permainan tempo doeloe yang bisa digunakan pengunjung, layar tancap dan alunan live musik di panggung pasar malam. Untuk yang hobi berfoto, banyak spot yang menarik juga loh.

Baca artikel lainnya:

Kota Tua Lawang yang Terus Berjaya di Tengah Perkembangan Zaman

Inggil Museum Resto, Makan Enak di Galeri Barang Antik

Wisata Unik Pasar Senggol Burung Splendid

Jelajahi destinais wisata lain yang tak kalah menarik. Jangan terlewat kisahnya dengan mencari informasi dalam laman Pesona Indonesia.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya