Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Segera Buka Rute Denpasar-Perth

Kompas.com - 01/11/2019, 07:04 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia akan segera membuka rute penerbangan internasional baru dari Denpasar menuju Perth-Australia pada 8 November 2019.

Baca juga: Bos Garuda Indonesia Minta Citilink Cabut Gugatan ke Sriwijaya Air

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra mengatakan bahwa dibukanya rute internasional ke-7 ini membuktikan bahwa Citilink siap menjadi pemain global yang menghubungkan Denpasar sebagai destinasi wisata dengan kota wisata lain di Australia, yaitu Perth.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali tahun 2019 menunjukkan bahwa wisatawan mancanegara asal Australia menjadi wisatawan mancanegara dengan jumlah terbesar kedua yang mengunjungi Bali.

Jumlah kunjungan wisatawan Australia hingga mencapai 118.556 kunjungan, jumlah ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu sebanyak 104.010 kunjungan.

Baca juga: Kabinet Jokowi Jilid 2, Sosok Menteri Pariwisata Harapan Pelaku Pariwisata Bali

Selain menyasar wisatawan mancanegara asal Australia untuk pergi ke Bali, sebaliknya dengan masuknya Citilink ke Australia dapat memberi peluang penumpang khususnya para millenials traveler Indonesia untuk menjadikan Australia menjadi destinasi wisata yang mudah.

Juliandra menjelaskan, ke depannya Citilink berharap akan membuka semakin banyak rute internasional lainnya, termasuk ke kota-kota lain di Australia.

Pesawat Citilink yang melakukan penerbangan internasional perdana dari Banyuwangi, Jawa Timur menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/12/2018).KOMPAS.com/IRA RACHMAWATI Pesawat Citilink yang melakukan penerbangan internasional perdana dari Banyuwangi, Jawa Timur menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/12/2018).

Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi modern airline yang terus melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat modern saat ini.

Baca juga: Liburan ke Perth? Coba 6 Hotel Paling “Instagramable” Ini

Citilink akan menerbangi rute Denpasar-Perth pulang pergi. Setiap hari menggunakan pesawat jenis Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Citilink juga memberikan makanan dan minuman serta ekstra bagasi gratis sebanyak 20 kilogram yang dapat dinikmati oleh pelanggan selama periode promo.

Selama periode promo, penumpang Citilink juga akan mendapatkan tambahan 500 point Garudamiles untuk pembelian tiket melalui web dan apps serta diskon redemption Garudamiles sebanyak 30% pada setiap pemesanan tiket melalui website member di www.member.citilink.co.id untuk pemesanan tiket pada 1-3 November 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com