Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Mulai Terbang dari Denpasar ke Perth dan Kuala Lumpur

Kompas.com - 08/11/2019, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya hemat, Citilink Indonesia remi membuka rute baru internasional dari Denpasar ke dua destinasi yaitu Perth, Australia dan Kuala Lumpur, Malaysia, mulai Jumat (8/11/2019).

“Selain Australia, rute dari Denpasar ke Kuala Lumpur juga memiliki pasar yang cukup menjanjikan, terutama para wisatawan mancanegara dari Kuala Lumpur yang ingin berlibur ke pulau dewata,” kata Direktur Utama Citilink Juliandra sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (8/11/2019).

Juliandra mengatakan dua destinasi internasional ini merupakan rute yang cukup strategis dan ia yakin ammpu menarik minat masyarakat terutama wisatawan milenial.

Jadwal penerbangan Denpasar-Perth dengan nomor penerbangan QG 542 beroperasi setiap hari menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Baca juga: 6 Curhat Para Awak Kabin untuk Penumpang Pesawat

Jadwal Citilink dari Denpasar ke Perth berangkat pukul 01.00 dan tiba 04.40 waktu setempat.

Sedangkan rute Perth ke Denpasar dengan nomor penerbangan QG 543 beroperasi setiap hari, berangkat pukul 09.40 dan tiba 13.30 waktu setempat.

Sementara itu, penerbangan Denpasar ke Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan QG 525 beroperasi setiap hari menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Citlink dari Denpasar ke Kuala Lumpur berangkat pada pukul 14.45 dan tiba 17.40 waktu setempat.

Sedangkan Citilink rute Kuala Lumpur ke Denpasar dengan nomor penerbangan QG 527 beroperasi setiap hari, berangkat pukul 18.35 dan tiba pukul 22.05 waktu setempat.

Juliandra optimis Citilink Indonesia dapat mencapai target keterisian kursi (Seat Load Factor – SLF) sebesar 75 persen pada Denpasar-Perth dan 77 persen pada rute Denpasar-Kuala Lumpur.

Baca juga: Bali Masuk 50 Kota Terbaik Dunia untuk Street Food

Ia menambahkan bahwa sebagai maskapai yang mendapat penghargaan LCC bintang 4 versi Skytrax selama dua periode berturut-turut, Citilink sangat mengutamakan service dan kenyamanan penumpang.

Termasuk memiliki konfigurasi yang cukup luas dengan khusunya pada ruang gerak kaki dan harga tiket yang terjangkau.

“Hal ini menjadi keunggulan Citilink yang kami harapkan mampu menarik masyarakat untuk terbang bersama kami ke rute-rute internasional baru ini,” pungkas Juliandra.

Rute Denpasar-Perth PP dan Denpasar-Kuala Lumpur PP merupakan rute penerbangan internasional Citilink yang ke tujuh dan ke delapan.

Sebelumnya Citilink telah membuka rute internasional lain yaitu Jakarta-Penang, Jakarta-Kuala Lumpur, Surabaya-Kuala Lumpur, Jakarta-Phnom Penh, Denpasar-Dili dan Denpasar Kunming.

Baca juga: Bus Trans Sarbagita di Bandara Ngurah Rai Kembali Beroperasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com