Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Flores, Indahnya Sunset di Pulau Mules

Kompas.com - 09/11/2019, 15:19 WIB
Markus Makur,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


BORONG, KOMPAS.com -Salah satu tempat terbaik di Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur untuk menyaksikan matahari terbenam adalah perbukitan Golokarot.

Bukit ini berada di Kelurahan Ranaloba, Kecamatan Borong, Manggarai Timur.

Dari atas bukit itu kita bisa memotret keindahan matahari terbenam. Bulatan matahari seakan perhalan-lahan jatuhnya di atas Pulau Mules di ujung Barat.

Baca juga: Wisata Flores, 9 Pantai Tersembunyi di Pesisir Selatan Manggarai Timur

KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR

"Bukit Golokarot merupakan salah satu bukit yang terbaik di Kabupaten Manggarai Timur untuk menyaksikan Sang Surya beralih ke pemiliknya. Tempat ini dijadikan spot untuk berswafoto terbaik di seputar Kota Borong, ibu kota Kabupaten Manggarai Timur," jelas Pankrasius Purnama, warga asal Manggarai Timur kepada Kompas.com.

Purnama menjelaskan Pulau Mules yang berada di sisi selatan dari Kabupaten Manggarai merupakan obyek wisata yang selalu dikunjungi oleh wisatawan nusantara.

KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR

Sementara itu, Ambrosius Adir, seorang warga Manggarai Timur yang suka traveling menjelaskan sejumlah pantai di sisi selatan Manggarai Timur merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan dan memotret Sang Surya di Ujung Barat dari Pulau Flores.

Ada Pantai Mbolata, Padang Mausui, Pantai Nangarawa, Pantai Liang Mbala, Pantai Cepiwatu, Pantai Ghore Ghare.

Baca juga: Mengunjungi Desa Adat Pertama Kerajaan Manggarai di Flores

"Pantai Mbolata, Padang Mausui dan Pantai Liang Mbala selalu dikunjungi wisatawan asing dan nusantara karena pantai terbaik dan selalu dipromosikan oleh pemandu wisata serta agent travel di Manggarai Barat saat memandu tamu ke tempat tersebut," jelasnya.

KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR

"Ditambah lagi di bagian utara dari Manggarai Timur yang memiliki banyak tempat wisata serta pantai terbaik menyaksikan Sang Surya terbenam," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com