Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Akhir Pekan, Yuk ke Festival Tempe di Pasar Lama Tangerang

Kompas.com - 13/11/2019, 13:23 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.COM –  Komunitas Benteng Heritage bersama dengan Lingkar Budaya Indonesia dan Persaudaraan Pertiwi (Peranakan Tionghoa Warga Indonesia) mengadakan Tempe Festival 2019. Tema yang diangkat dalam Tempe Festival 2019 ini adalah “Cegah Stunting, Makan Tempe!”.

Festival Tempe akan dilaksanakan Sabtu (16/11/2019) mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB di Roemah Boedaja ROEMBOER, Jalan Cilangkap, No.44, Pasar Lama, Tangerang.

“Senada dengan program kerja Pak Jokowi, mencegah stunting. Selain itu juga tempe kan murah bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat,” jelas salah satu panitia acara Festival Tempe Sari Bondan ketika dihubungi Kompas.com Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Mengenal Tempe Orek, Makanan Khas Warteg yang Paling Banyak Dicari

Acara ini nantinya akan diisi dengan beragam aktivitas menarik. Salah satunya adalah talkshow bertemakan “Manfaat serta Rahasia Membuat dan Memasak Tempe yang Lezat”, dan ada juga demo dan lomba masak, “Aneka Kreasi Masakan Tempe”.

“Ternyata tempe bisa dimasak apa saja. Spaghetti, burger, canape, jadi jangan dianggap konvensional. Ada beberapa cara masak tempe yang juga harus dicermati supaya tidak merusak khasiatnya,” jelas Sari.

Burger sebagai makanan barat yang diolah berbahan dasar tempe oleh wahana edukasi TempeLandKompas.com / gabriella wijaya Burger sebagai makanan barat yang diolah berbahan dasar tempe oleh wahana edukasi TempeLand

Jika tidak ingin mengikuti talkshow atau lomba, pengunjung juga bisa melihat area bazaar yang diisi dengan berbagai penjual produk kedelai dan kacang-kacangan. 

Di Festival Tempe 2019, pengunjung juga dapat membeli aneka jajanan tradisional khas Benteng.

Akan ada hiburan musik dan tarian tradisional untuk menghibur pengunjung festival. Tak hanya itu saja, bagi pengunjung yang berkebaya nusantara akan berkesempatan untuk mendapatkan sebuah bingkisan dan tiket masuk gratis ke Museum Benteng Heritage.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek langsung instagram @bentengheritage. Catat tanggalnya, dan jangan lupa datang!

Baca juga: Asal-usul Nama Tempe Mendoan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com