Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Sepuasnya sampai Smoking Room di Lounge Baru Terminal 2 Bandara Soetta

Kompas.com - 15/11/2019, 19:00 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.COM – Saat-saat menunggu keberangkatan pesawat biasanya jadi saat yang paling membosankan. Pasalnya, penumpang harus berada paling lambat 1-2 jam sebelum jam keberangkatan untuk melakukan check in dan boarding.

Selain restoran atau kafe, sebenarnya ada pilihan lain untuk menunggu jadwal keberangkatan di bandara, contohnya lounge atau ruang tunggu.

Bandara besar di dunia biasanya selalu menyediakan lounge, tak terkecuali Bandara Soekarno- Hatta. Lounge terbaru yang buka di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta adalah Blue Sky Lounge Premier.

Berikut beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati jika kamu menggunakan layanan Blue Sky Lounge Premier dengan membayar Rp 140.000: 

Baca juga: Bandara Soetta Ingin Jadi Bandara Terbaik, Ini Kata Pengamat Penerbangan

1. Ruang tunggu sofa

Tersedia ruang tunggu bagi para tamu di lounge. Hal yang membedakan dari ruang tunggu biasa di bandara adanya sofa empuk dan tempat pengisian daya baterai. Ruang tunggu di lounge umumnya juga lebih sepi ketimbang ruang tunggu biasa. Kapsitas Blue Sky Lounge Premier mampu menampung 162 orang. 

2. Co-working space

Untuk para tamu yang harus bekerja di sela-sela menunggu pesawat, tersedua fasilitas co-working space privat dengan bentuk kapsul atau sekadar meja panjang yang kondusif untuk bekerja. 

3. Smoking area 

Bagi para perokok, bandara memang menyediakan smoking area. Namun biasanya terletak agak jauh dari keramaian dan ada di area luar ruang yang panas. Fasilitas smoking room di lounge membuat tamu jadi leluasa merokok tanpa perlu berjalan jauh.  

Baca juga: Jangan Repot Bawa Bagasi, Bisa Bikin Stres Saat di Bandara

Ruang tunggu yang nyaman lengkap dengan tempat makan yang leluasa Ruang tunggu yang nyaman lengkap dengan tempat makan yang leluasa

4. Pilihan makanan beragam

Tersedia beragam pilihan menu mulai dari makanan khas Indonesia, camilan, kopi buatan barista, hingga jus sehat. Blue Sky Lounge menyebut pilihan menu makanan berganti setiap hari.

5. Bisa makan dan minum sepuasnya

Fasilitas makan dan minum tersedua tidak terbatas, karena makan yang disajikan buffet atau prasmanan. Hal ini membuat pengeluaran untuk makan dan minum menjadi lebih murah, khususnya bagi tamu yang harus menunggu jadwal penerbangan dalam waktu lama. 

Baca juga: Terbaru 2019, Ini Daftar Maskapai di Seluruh Terminal Bandara Soetta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com