Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Ada Pasar Natal Lokal Pertama di Jakarta

Kompas.com - 16/11/2019, 13:11 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di negara barat jelang Natal biasanya diselenggarakan Pasar Natal dadakan. Kali ini di Jakarta untuk pertama kalinya digelar The Local Christmas Market atau Pasar Natal Lokal.

The Local Christmas Market akan digelar di bekas pabrik batik Batik 81 di Karet Tengsin, Jakarta Selatan dari 15-17 November 2019.

Baca juga: 7 Kegiatan Seru di Kota Tua Jakarta, Liburan Murah Meriah

"Ini kedua kalinya kami memilih Batik 81 sebagai penyelenggaraan The Local Market. Alasannya sangat kuat, tak banyak yang tahu Karet Tengsin merupakan pusat usaha rumahan dari kulit hingga pabrik batik. Pabrik ini menjadi saksi hidup kejayaan industri pada saat itu," kata Titonius Karto sebagai Founder Ku Ka dan juga salah satu pencetus The
Local Market sesuai siaran pers yang Kompas.com terima, Selasa (12/11/2019).

Titonius berharap dengan mengadakan The Local Christmas Market, pengunjung dapat lebih menghayati karya-karya lokal, termasuk dalam momen spesial seperti Natal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

We humbly invite you to this weekend to The Local Market Christmas Edition that will be housed in an old Batik textile factory, never been open to the public before so this is a good opportunity to come and explore. If only these walls could talk, the stories would bring a part of Jakarta’s history that is long gone. So happy to have Francis Surjaseputra @francissurjaseputra (The Indonesian Society of Interior Designers (Board of Councils) & Creative Talent Scout) on our Grand Opening of The Local Christmas Market The Local Market - Christmas Edition 15 - 17 Nov 2019 Opening Hours: 10.00 AM - 08.00 PM . *FREE ENTRY* . ????Batik 81 Jl. Akri No.81, RT.8/RW.2, Karet Semanggi - South Jakarta #TheLocalMarket #TLMChristmas #TheLocalMarketChristmas #TheLocalMarketID #LocalProduct #Handmade #Indonesia

A post shared by thelocalmarket.id (@thelocalmarket.id) on Nov 15, 2019 at 1:55am PST

Ku Ka dan The Local Market terkenal akan proses kurasi yang ketat untuk tenant yang bergabung. Kali ini telah ada 81 merek lokal dari sekitar 200 lebih pendaftar yang telah dikurasi.

Setiap peyelenggaraan The Local Market juga terkenal memerhatikan dampak lingkungan dari kegiatan. Untuk itu para penjual dan pembeli diimbau tidak menggunakan alat berbahan dasar plastik saat transaksi.

Dekorasi The Local Market juga dibuat dengan bahan-bahan daur ulang. Untuk informasi lebih lanjut di media sosial instagram @thelocalmarket.id atau situs resmi www.thelocalmarket.id.

Baca juga: Seberapa Aman Berwisata di Jakarta?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com