Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Nanning

Kompas.com - 17/11/2019, 07:55 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air membuka penerbangan langsung PP dari Jakarta ke Nanning, China, mulai 16 November 2019.

"Penerbangan ke Nanning adalah bagian pengembangan bisnis di Tiongkok sekaligus merupakan komitmen Batik Air dalam memperpendek jarak antardestinasi internasional sejalan memperkuat layanan dan jaringan operasional," ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie dalam keterangan pers.

Penerbangan bernomor ID-7623 setiap Selasa dan Sabtu lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 17.55 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+7) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Nanning Wuxu, pada 23.30 waktu setempat (Waktu Standar Tiongkok, GMT+8).

Sedangkan rute kembali, dilayani pada hari berikutnya setiap Rabu dan Minggu.

Baca juga: Kini Penumpang Batik Air Bisa Nikmati WiFi Entertainment di Pesawat

Batik Air akan terbang dari Nanning pada 00.30 waktu setempat, menggunakan nomor ID-7622 dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 04.20 WIB.

Penerbangan pertama akan dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.

Apa yang menarik dari Nanning?

Ibukota Guangxi yang terletak di wilayah selatan Daerah Otonomi Guangxi Zhuang dianggap sebagai sentral pemerintahan, kebudayaan, ekonomi dan perdagangan.

Hal menarik lainnya, daerah ini menawarkan keindahan perbukitan, taman, wisata kuliner serta berbagai kegiatan terbaik yang seru selama di China.

Baca juga: Bandara dengan Terminal Terbesar di Dunia Ada di China

Mulai dari Taman Rakyat atau dikenal White Dragon Park, Air Terjun Detian di Kawasan Daxin, mengunjungi Pusat Relik Etnis Guangxi di pusat kota atau ke Gunung Qingxiu guna mendapatkan spot alam memukau dan objek wisata lainnya.

"Nanning akhirnya melengkapi kota tujuan internasional Batik Air setelah Singapura; Kuala Lumpur, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia serta Kunming dan Guilin, Tiongkok," kata Achmad.

Ia melanjutkan, Batik Air optimis, dengan tersedianya rute non-stop Indonesia dan Tiongkok akan memberikan dampak positif.

Hal ini mengacu perkembangan dan pertumbuhan pariwisata nasional guna mendukung program pemerintah dalam mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing.

Baca juga: Inilah Kampung Ketandan yang Viral Karena Mirip Shanghai di China

"Hal tersebut ditandai akses mudah bagi wisatawan mancanegara khususnya dari Nanning yang berkunjung ke Indonesia melalui Jakarta," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com