Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Apresiasi Pramugara yang Layani Lansia di Pesawat

Kompas.com - 18/11/2019, 15:24 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Viralnya video seorang pramugara Lion Air yang membantu penumpang berusia lanjut saat makan di pesawat, menuai apresiasi dari pihak maskapai penerbangan Lion Air.

Baca juga: Viral Video Pramugara Lion Air Tolong Lansia yang Kesulitan Makan

Pihak Lion Air dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (18/11/2019), menyatakan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pramugara bernama Donny Prima Yuszela sebagai pimpinan awak kabin (senior flight attendant/SFA) yang menunjukkan kinerja terbaik dalam penerbangan JT-862.

Dalam pesawat yang melayani relasi Surabaya-Palangkaraya, Minggu (10/11/2019) itu, Donny dipandang telah melakukan performa kerja yang sudah sesuai standar operasional prosedur awak kabin.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, seperti dikutip dari siaran pers tersebut, sebelum keberangkatan seluruh awak pesawat mendapatkan informasi bahwa terdapat satu penumpang wanita berusia 117 tahun yang menggunakan kursi roda.

"Untuk itu, awak kabin bersiap dalam penanganan penumpang dimaksud. Seluruh prosedur sudah dilakukan, namun penumpang tersebut tidak berkenan mengenakan sabuk pengaman ketika mulai duduk. Dalam kondisi ini, SFA Donny Prima tetap melakukan pengawasan," kata Danang dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (18/11/2019).

Danang mengungkapkan setelah peragaan keselamatan (safety demo) selesai, Donny Prima menghampiri dengan memberikan penjelasan pentingnya penggunaan sabuk pengaman pada kursi, demi alasan keselamatan dan keamanan perjalanan udara.

Ketika pesawat sudah mengudara dan tanda sabuk pengaman dimatikan, SFA Donny melakukan pengecekan situasi dalam kabin dan kembali menghampiri penumpang wanita tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com