Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menuju Pasar Lama Tangerang dan Lokasi Kantong Parkir

Kompas.com - 25/11/2019, 13:00 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.COM – Kawasan Pasar Lama Tangerang terkenal sebagai kawasan kuliner peranakan di Kota Tangerang. Berbagai jenis kuliner mulai dari makanan berat, minuman segar, hingga jajanan ringan ada di sini. Di Pasar Lama juga terkenal banyak makanan legendaris yang dijual sejak puluhan tahun silam. 

Kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang selalu ramai dikunjungi dari pagi sampai malam. Bagi kamu yang ingin mengunjungi Pasar Lama Tangerang, berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum berkunjung ke sana:

Baca juga: Laksa Benteng di Pasar Lama Tangerang, Kuah Medok Bikin Semangat Makan

1. Cara menuju Pasar Lama

Jika kamu berkunjung dari Jakarta, kendaraan umum yang bisa kamu gunakan adalah commuter line. Lokasi Pasar Lama sangat dekat dengan Stasiun Tangerang. Bisa ditempuh jalan kaki sekitar lima menit. Kamu bisa naik commuter line dan berganti kereta ke Tangerang di Stasiun Duri.

Jika tidak ingin naik commuter line, kamu juga bisa menggunakan TransJakarta dengan menaiki TJ jurusan Poris Plawad nomor T12. Dari sana, kamu bisa turun di Tangerang City Mall lalu lanjut menaiki angkutan kota RB berwarna kuning biru lalu turun di belakang Pasar Lama, di tepian sungai Cisadane. Selain angkot kamu juga bisa menyambung menggunakan taksi online.

2. Naik kendaraan umum

Kondisi jalanan pasar yang cukup sempit pasti membuat kesulitan kala harus memarkir kendaraan pribadi, khususnya mobil. Apalagi ketika malam, banyak penjaja kaki lima membuka lapak. Maka dari itu, lebih baik jika ke Pasar Lama menaiki kendaraan umum saja.

Banyak angkutan kota yang melewati daerah ini. Ada beberapa rute angkutan umum yang melewati Pasar Lama Tangerang, yaitu angkutan umum RB dan R03A.

Stasiun Tangerang pun tidak jauh. Bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit. Tidak hanya itu, jika lelah berkeliling kamu bisa menaiki becak yang sangat mudah ditemukan di sekitar Pasar Lama.

Jam buka dan tutup Pasar Lama...

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com