Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Bisa Nonton Film saat Terbang Naik Lion Air

Kompas.com - 08/12/2019, 10:50 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.comLion Air resmi memperkenalkan fasilitas terbaru berupa Lion Entertainment sebagai hiburan dalam perjalanan udara dalam konsep wifi entertainment.

Dengan fasilitas ini, kini setiap penumpang lebih mudah melengkapi pengalaman perjalanan dalam waktu tempuh kurang atau lebih dari satu jam.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, peluncuran dilakukan bertepatan Hari Penerbangan Sipil Internasional, 7 Desember 2019.

"Hal ini memberikan inspirasi bagi Lion Air guna menyediakan jasa penerbangan seiring upaya menawarkan layanan terbaik kepada setiap wisatawan dan pebisnis dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan," ujar Danang dalam keterangan pers.

Baca juga: Lion Air Siapkan Hiburan di Pesawat untuk Penumpang

Lion Entertainment bisa terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi Indonesia yang dapat dinikmati dari semua ponsel pintar, tablet, laptop dengan operating system yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya

Lion EntertainmentLion Air Lion Entertainment
Untuk mengakses Lion Entertainment, setiap penumpang mengikuti beberapa langkah.

Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode.

Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “lionair”.

Setelah berhasil, dapat menikmati wifi entertainment Lion Air.

Baca juga: Lion Air Layani Penerbangan Perdana dari Lombok ke Jeddah

Fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan, karena jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi.

Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia).

Lau ada video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.

Baca juga: Tarif Bagasi Baru Maskapai Lion Air Group per 1 September 2019

Lion Air tipe pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LFG yang akan menjadi salah satu armada terpasang wireless inflight entertainment (W-IFE) ? Lion Entertainment (foto oleh Daniel Andika). Lion Air tipe pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LFG yang akan menjadi salah satu armada terpasang wireless inflight entertainment (W-IFE) ? Lion Entertainment
Adapun beberapa penerbangan yang mendapat kesempatan menikmati Lion Entertainment pada peluncuran kemarin seperti JT-367 Balikpapan – Surabaya, JT-962 Surabaya – Lombok.

Lalu JT-865 Lombok – Surabaya, JT-922 Surabaya – Denpasar, JT-891 Gorontalo – Makassar, JT-132 Medan Kualanamu – Penang, Malaysia,  JT-2795 Manado – Nanjing Lukou, Jiangsu, Tiongkok dan lain-lain.

"Lion Air akan mengatur pergerakan pesawat agar para wisatawan dan pebisnis serta penumpang lainnya bisa memanjakan diri dengan akses mudah Lion Entertainment," katanya.

Baca juga: 5 Cara Dapat Tiket Murah Citilink dan Lion Air

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com