Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saatnya Berwisata ke Yogyakarta, Bunga Amarilis Patuk Mulai Mekar

Kompas.com - 12/12/2019, 10:09 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Editor

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Taman bunga Amarilis di Desa Salam, Kecamatan Patuk Gunungkidul, Yogyakarta, merupakan kebun pribadi milik warga.

Kebun bunga ini sempat viral beberapa tahun lalu karena mekarnya bunga Amarilis yang ditanam di kebun tersebut. Keindahan bunga menjadi buruan warga Yogyakarta maupun wisatawan luar Yogyakarta untuk berfoto-foto.

Baca juga: Kebun Amarilis Milik Sukadi, Viral karena Diinjak-injak Pengunjung hingga Jadi Ikon Gunungkidul

Kini, taman kebun bunga Amarilis kembali menjadi tempat wisata dadakan. Lokasinya berada di pinggir jalan utama Wonosari-Yogyakarta.

Pasalnya, memasuki bulan Desember, bunga-bunga Amarilis yang dikembangkan oleh warga di Desa Salam ini kini mulai bermekaran.

Seperti dikutip dari TribunJogja.com, mekarnya bunga Amarilis ini tidak sebaik tahun lalu karena kemarau yang cukup panjang.

Bahkan warga harus rela membeli air untuk menyirami bunga Amarilis agar bisa mekar merata. Namun hal ini tidak berpengaruh pada kunjungan wisatan ke kebun bunga Amarilis.

“Kunjungan tidak seramai tahun lalu yang tiap harinya bisa mencapai ribuan orang tahun ini perhari hanya mencapai ratusan orang,” kata salah satu warga pemilik kebun bunga Amarilis, Sukadi, seperti dikutip dari TribunJogja.com.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com