Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Glamping di Bogor, Cocok untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 12/12/2019, 17:02 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Libur Natal dan Tahun Baru sebentar lagi akan tiba. Jika kamu suka akan suasana alam dan tetap ingin nyaman selama berlibur, glamping dapat jadi pilihan.

Bagi pencinta alam yang berdomisili di Jakarta, kawasan glamping yang paling dekat adalah Bogor. Dengan pemandangan gunung yang khas seperti Gunung Salak, Gunung Gede, dan Gunung Pangrango, wisatawan dapat menikmati tidur di alam bebas lewat kemah mewah atau glamping.

Kompas.com merangkum beberapa tempat glamping yang ada di sekitaran Bogor, Jawa Barat. Ada baiknya jika ingin berlibur lakukan pemesanan dahulu, mengingat semua tempat glamping memiliki kapasitas yang terbatas. 

Baca juga: 10 Tempat Glamping yang Bisa Jadi Pilihan Akhir Pekan

1. Forrester Glamping Co Bogor

Glamping pertama yang direkomendasikan Kompas.com ini terletak di kawasan Megamendung, Bogor. Forrester Glamping Co Bogor ini menawarkan fasilitas antar jemput dengan kendaraan 4WD, makan malam barbekyu, dan aktivitas api unggun.

Wisatawan yang hobi dengan kegiatan alam akan diajak melihat pemandangan indah Gunung Salak secara langsung, trekking ke hutan, mengunjungi air terjun, dan berbagai kegiatan alam lainnya.

Kamu juga bisa menikmati nonton film ditemani api unggun bersama teman-teman di glamping satu ini.

Tempat ini cocok bagi tamu yang pencinta alam. Forrester Glamping Co Bogor membuka harga penginapannya dengan Rp 400.000 per orang per malamnya.

Pada perayaan malam tahun baru 2020 nanti, pihak glamping akan mengadakan acara Pesta Alien. Tertarik mengikutinya? Siapkan uang Rp 650.000 untuk dewasa dan Rp 450.000 untuk anak-anak.

Harga tersebut sudah termasuk akomodasi dua hari 1 malam, biaya antar jemput, makan malam plus snack, outdoor movie night, pesta kembang api, dan sarapan.

2. The Highland Park Resort Bogor

Glamping lain yang menawarkan pemandangan Gunung Salak adalah The Highland Park Resort Bogor. Lokasinya ada di Jalan Ciapus Curug Nangka, Tamansari, Kabupaten Bogor.

Kamar-kamar di tempat ini dibentuk seperti kemah-kemah khas beberapa suku seperti Mongolia, dan Apache. Tipe-tipenya yaitu Apache Camps, Mongolian Camps, Standar Camp, Superior Camp, Tree House, Deluxe Camp, dan Superior Barrack.

Tak hanya itu, pengelola glamping juga menyediakan berbagai fasilitas seperti ruang pertemuan, ballroom, outbound, berkuda, kemah edukasi, golf, kebun binatang mini, waterboom, dan lainnya.

Tempat ini juga cocok untuk dijadikan acara seperti family gathering, outing kantor, rapat, dan pelatihan.

Baca juga: Tiga Leuwi di Bogor, Kolam Alami yang Cocok untuk Wisata Akhir Pekan

Glamping Highland Park Resort Bogor memiliki 85 kamar, dan 10 ruang rapat. Tempat ini juga memiliki beberapa wahana yang menghibur tamu atau wisatawan mulai dari flying fox, zip bike, high rope, dan low rope.

Tertarik menginap dan merasakan berbagai petualangan di alam? Menurut situs Booking.com, harga kamar per malam berada di kisaran Rp 1.368.000 untuk 2 orang. Harga sewaktu-waktu dapat berubah

Sementara untuk menyambut Natal, pihak glamping menaruh harga Rp 1,5 juta untuk tipe Apache, Rp 1,6 juta untuk tipe Mongolian Standard, dan Rp 1,8 juta untuk Mongolian Superior.

Harga tersebut sudah termasuk sarapan, alacarte promo, tea time dan snack. Pemesanan bisa dilakukan mulai tanggal 1 hingga 23 Desember 2019.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com