Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jon Bon Jovi Buka Restoran Soul Kitchen untuk Konsumen Tak Mampu Bayar

Kompas.com - 26/12/2019, 19:07 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

Sumber NYPost

JAKARTA, KOMPAS.com - Jon Bon Jovi membuka cabang ke tiga restoran Soul Kitchen yang dikhususkan untuk mahasiswa di New Jersey, Amerika Serikat.

Restoran ini akan dibuka pada 22 Januari mendatang di salah satu kampus Rutger University yang ada di Newark.

Dilansir dari NYPost, para pengunjung di restoran ini bisa membayar set makan atau three course meal mereka dengan uang atau pekerjaan relawan.

"Ketika kamu mengirim anak-anak ke sekolah, setelah uang sekolah, buku-buku, kebutuhan sehari-hari, berapa yang tersisa untuk makanan?" ujar Jon pada CBS seperti dilansir dari NYPost.

Baca juga: Cara Mengajukan Visa ke Amerika Serikat

"Sisa uang untuk makanan tak terlalu banyak. Itulah mengapa banyak mahasiswa yang makan mi instan. Kita semua berpikir itu normal. Namun bagaimana kalau itu jadi satu-satunya yang mampu kamu beli?" lanjut Jon.

Di Soul Kitchen, tidak ada pengunjung yang diusir karena tidak mampu bayar. Menunya sendiri tidak memiliki harga. Orang-orang yang mampu diminta untuk membayar 20 dollar AS atau setara Rp 280.000.

Harga tersebut adalah harga makanan tiga set, termasuk membantu subsidi makan orang lain. Untuk operasional, restoran ini juga menggunakan tenaga relawan dan makanan donasi.

Soul Food, restoran milik Jon Bon Jovi.  Dok. CBS news Soul Food, restoran milik Jon Bon Jovi.

Ide restoran ini datang dari istri Bon Jovi, Dorothea Hurley. Menurut Hurley, kelaparan mungkin tidak akan terlihat persis sama seperti di pikiran orang-orang.

"Bisa saja itu terjadi pada orang-orang di gerejamu atau anak-anak yang bersekolah di sekolah yang sama dengan anakmu."

Di hari-hari biasa, restoran Soul Kitchen lainnya yang berada di Toms River dan Red Bank dipenuhi oleh pengunjung yang hanya mampu membayar setengah harga saja. Sementara yang lain tidak mampu membayar makanannya.

Di bulan Januari lalu, cabang Soul Kitchen yang berlokasi di Red Bank membagikan makanan gratis untuk para pekerja yang menganggur sementara karena pemerintah federal ditutup.

Baca juga: Mungkinkah Terbang dari Jakarta ke Amerika Serikat Hanya 8 Jam?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NYPost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com