Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Japan Airlines Bagikan Tiket Domestik Gratis Selama Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 28/12/2019, 17:07 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Japan Airlines akan membagikan 100.000 tiket pulang-pergi gratis selama berlangsungnya Olimpiade Musim Panas 2020 yang dilangsungkan di Tokyo, Jepang.

Hal ini dilakukan untuk membuat para wisatawan yang datang untuk menyaksikan olimpiade tidak hanya menikmati Tokyo saja, tapi juga wilayah lain di Jepang.

Seperti dilansir dari SoraNews24, Jepang sendiri diprediksi akan didatangi gelombang besar wisatawan mancanegara pada musim panas 2020 mendatang.

Baca juga: Viral di Jepang, Masak Nasi Pakai Ayam KFC

Untuk membuat para wisatawan tersebut bisa melihat wilayah Jepang selain ibukota Tokyo, Japan Airlines menawarkan 100.000 tiket pesawat gratis bagi wisatawan luar negeri pada musim panas 2020 mendatang.

Tiket pulang-pergi ini akan tersedia untuk rute domestik yang menghubungkan ke Bandara Haneda di Tokyo, Bandara Kansai International di Osaka, Bandara Chitose di Hokkaido.

Tiket gratis tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan wisatawan untuk menjelajah lebih banyak wilayah Jepang. 

Waktu pemakaian tiket bisa diatur, entah di awal sebelum olimpiade atau di akhir setelah olimpiade selesai.

Japan Airlines akan mulai membuka pendaftaran untuk tiket gratis ini di bulan Februari.

Pendaftaran ini berlaku untuk para wisatawan yang bukan warga negara Jepang. Pendaftar harus pengguna rutin Japan Airlines yang memenuhi syarat tertentu.

Kastil megah dengan lima lantai ini menjadi salah satu destinasi sejarah di Osaka yang diminati oleh banyak wisatawan asing maupun lokal.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Kastil megah dengan lima lantai ini menjadi salah satu destinasi sejarah di Osaka yang diminati oleh banyak wisatawan asing maupun lokal.

Tiket penerbangan domestik pulang-pergi ini bisa digunakan untuk periode penerbangan antara awal Juli hingga akhir September. Sementara Olimpiade Musim Panas sendiri akan dilaksanakan pada 24 Juli - 9 Agustus 2020.

Satu aturan yang perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan penawaran ini adalah wisatawan tidak dapat memilih destinasi yang diinginkan.  

Destinasi tujuan ditentukan oleh Japan Airlines. Itu juga jadi salah satu cara mereka untuk mendorong pariwisata tempat-tempat di Jepang yang kurang terpublikasi. Bagaimana, tertarik mencoba?

Baca juga: Kenapa Harga Melon di Jepang Mahal?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com