Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walau Diguyur Hujan, Pengunjung TMII Capai Angka 20.000

Kompas.com - 31/12/2019, 19:30 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, diguyur hujan sejak pukul 15:30 WIB. Walau begitu, pengunjung TMII yang datang untuk merayakan tahun baru tetap berdatangan.

Pengunjung memilih untuk berteduh dan tetap menunggu pesta kembang api di Danau Arsipel Indonesia.

Hujan lebat tersebut tidak menghilangkan semangat pengunjung untuk menyaksikan pesta kembang api sebagai tanda pergantian tahun.

Kepala Humas TMII Adi Widodo mengatakan bahwa kondisi kepadatan pengunjung terkini mencapai angka 20.000 orang.

Baca juga: Acara Tahun Baru di TMII, dari Campur Sari sampai Kembang Api

"Sampai jam ini pengunjung sudah 20.000 (19.00 WIB), kami berharap terus bertambah untuk bersama-sama merayakan pergantian tahun," kata Adi ketika ditemui Kompas.com di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Untuk lahan parkir sendiri, pihak TMII telah menyediakan lahan parkir di beberapa lokasi yang mudah diakses oleh pengunjung. Beberapa di antaranya adalah jalanan sepanjang danau dan pinggiran setiap anjungan.

Antisipasi lahan parkir tersebut disediakan bagi para pengunjung TMII yang datang menggunakan roda dua dan roda empat.

Terlebih lagi lahan dekat danau yang nanti akan diramaikan oleh penonton pesta kembang api, sehingga para pengunjung bisa parkir dekat dengan keramaian.

Sementara untuk alur lalu lintas mobil di dalam TMII, Adi mengatakan bahwa mobil diimbau untuk tidak melalui jalur dalam. Terutama jika hanya untuk sekadar lewat dan tidak memarkirkan kendaraan.

Sebab, hal tersebut akan mengakibatkan kemacetan yang panjang dengan lebar jalur yang mengecil karena lahan parkir tersebut.

Jalur dalam yang dimaksud adalah jalur yang memutari danau dan jalur di depan anjungan.

"Khusus kendaraan roda empat, kita imbau melalui jalur luar TMII. Karena jalur dalam pinggir danau akan banyak kerumuman masyarakat yang menyaksikan kembang api," kata Adi.

Adi mengatakan bahwa kendaraan roda empat lebih baik melewati jalur luar dari arah Snowbay ke arah Taman Burung jika hanya ingin mengitari TMII.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com