Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Tahun Baru, SAR dan Brimob Jaga Pantai Lhokseumawe

Kompas.com - 01/01/2020, 19:22 WIB
Masriadi ,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Tim SAR Lhokseumawe dan Brimob Jeulaikat, Lhokseumawe, menjaga bibir Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, sejak 1-6 Januari 2020. Mereka mendirikan posko di bibir pantai yang merupakan tempat wisata favorit wisatawan lokal itu.

Komandan Kompi Brimob AKBP Ahmad Yani, Rabu (1/1/2020) menyebutkan posko itu juga dilengkapi dengan perahu karet, tabung oksigen, pelampung dan satu unit ambulans siaga dari pagi hingga menjelang magrib.

Baca juga: Menyantap Ikan Bakar di Lhokseumawe, Pilih dan Timbang Sendiri

“Ini untuk memastikan kenyamanan wisatawan. Menghindari peristiwa anak tenggelam karena tak bisa berenang. Jika ada kejadian, tim bisa segera memberi pertolongan,’ katanya.

Tim SAR Lhokseumawe dan Brimob Jeulaikat, Lhokseumawe menjaga bibir Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, Rabu (1/1/2020)KOMPAS.com/MASRIADI Tim SAR Lhokseumawe dan Brimob Jeulaikat, Lhokseumawe menjaga bibir Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, Rabu (1/1/2020)

Selain itu, sambungnya, tim juga mengedukasi wisatawan agar waspada di bibir pantai dan selalu menjaga anaknya berenang. Saat ini, katanya, ombak pantai terbilang tinggi ditambah angin kencang. Sehingga harus diwaspadai oleh wisatawan.

Dia berharap, upaya itu bisa meminimalkan kejadian anak tenggelam di kawasan pantai itu. “Semoga selama liburan ini tidak ada peristiwa apa pun di pantai,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com