Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Kompas.com - 03/01/2020, 17:37 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berada di urutan nomor satu sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu versi Official Airline Guide (OAG).

Garuda berada di atas All Nippon Airways yang ada di urutan tujuh dan Singapore Airlines yang berada di urutan sembilan.

Seperti dilansir Antara, OGA merupakan penyedia data perjalanan global terkemuka yang telah memperkuat pertumbuhan dan inovasi ekosistem perjalanan udara sejak tahun 1929.

OGA merilis hasil tahunan Punctuality League 2020 dalam hal peringkat industri paling tepat waktu (OTP) untuk dunia maskapai penerbangan dan bandara terbesar.

Baca juga: Waktu Terbaik untuk Memesan Harga Tiket Pesawat Domestik dan Hotel Paling Murah

Maskapai penerbangan asal Asia Pasifik mendominasi peringkat global dengan sembilan dari 20 maskapai paling tepat waktu yaitu Garuda Indonesia posisi satu, Skymark Airlines posisi tiga, All Nippon Airways posisi tujuh, dan Jetstar Asia posisi delapan.

Juga, Singapore Airlines posisi sembilan, Thai Air Asia posisi 10, Japan Airlines posisi 15, Qantas Airways posisi 18, dan Indonesia Air Asia posisi 20.

Kepala JAPAC untuk OAG, Mayor Patel mengatakan maskapai dan bandara Asia Pasifik terus menunjukkan OTP yang luar biasa tahun ini, dengan banyak maskapai penerbangan berbiaya rendah dan operator lama yang juga meningkatkan kinerjanya dari tahun ke tahun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com