Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TRAVEL] Negara Bebas Visa untuk Indonesia | Wisata Terbaru di Yogyakarta

Kompas.com - 10/01/2020, 07:02 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Daftar negara bebas visa dan visa on arrival untuk paspor Indonesia salah satu yang banyak dibaca pada Kamis (10/1/2020).

Berita lain yang juga banyak dibaca adalah daftar wisata terbaru di Yogyakarta, diikuti artikel perihal Hallstatt, kota yang menginspirasi film Frozen. 

Selain itu, berita perihal rencana pembangunan Bayuwangi Theme Park dan liburan Imlek di Taman Safari Bogor juga diminati pembaca.

Untuk lebih lengkap, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com, Kamis 10 Januari 2020.

1. Negara Bebas Visa dan Visa On Arrival untuk Paspor Indonesia Tahun 2020

Konsultan kewarganegaraan yang berbasis di London, Henley & Partners, merilis Henley Passport Index yang merinci daftar paspor terkuat di tahun 2020.

Dikutip laman Henley Passport Index, pemeringkatan disusun berdasarkan data eksklusif dari International Air Transport Association (IATA) yang mengelola basis data informasi perjalanan terbesar dan paling akurat di dunia.

Selain itu, peringkat ini ditingkatkan dengan penelitian yang tengah digarap Departemen Penelitian Henley & Partners.

Dalam daftar tersebut, Indonesia berada di peringkat 72 bersama China dan Kenya. Khusus tahun 2020, pemilik paspor Indonesia dapat akses bebas visa dan visa on arrival ke 71 negara di dunia.

Baca selengkapnya di sini

2. Wisata Terbaru di Yogyakarta, Berfoto Instagenic di Langlang Buana

Santorini ala Langlang Buana, Tempat Wisata Instagenic Baru di Jogja (Dok. Agrowisata Bhumi Merapi)INSTAGRAM @AGROWISATABHUMIMERAPI Santorini ala Langlang Buana, Tempat Wisata Instagenic Baru di Jogja (Dok. Agrowisata Bhumi Merapi)
Yogyakarta seolah tak henti-hentinya menghadirkan tempat wisata instagenic baru yang siap menyambut pelancong.

Terbaru ada Langlang Buana yang diinisiasi oleh pengelola Agrowisata Bhumi Merapi dan buka pada Desember 2019. Tempat ini berlokasi di Jalan Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman.

Tempat wisata ini menjadi tujuan bagi kaum muda-mudi yang tak punya waktu atau budget terbatas untuk keliling dunia terutama Eropa.

"Langlang Buana berdiri karena terinspirasi masih banyak kebutuhan masyarakat terutama kaum muda terkait spot foto," jelas Denny Purniawan selaku pengelola sekaligus Direktur Utama Agrowisata Bhumi Merapi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (08/01/2020).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com