Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dessert Thailand, Meksiko dan Perancis di SaigonSan yang Wajib Dicoba

Kompas.com - 10/01/2020, 12:31 WIB
Andi Hartik,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com – Menutup hidangan utama dengan dessert adalah hal yang tak boleh dilewatkan. Apalagi, dessert yang disajikan punya cita rasa apik, sehingga dapat membuat pengalaman makan sempurna.

SaigonSan Restaurant and Rooftop Terrace Hotel Tugu Malang menghadirkan pilihan dessert lebih banyak dengan menambah empat varian menu penutup ala Thailand, Meksiko dan Prancis.

Baca juga: SaigonSan, Restoran Indochina di Hotel Tugu Kota Malang

Empat menu tersebut yakni SaigonSan’s milk tea and boba, kluay kaek, kahlua coffee kawisari pudding dan thai tea crème brulee with boba.

Sejumlah menu dessert baru di SaigonSan Restaurant and Rooftop Terrace Hotel Tugu Kota Malang, Kamis (9/1/2020)KOMPAS.com/ANDI HARTIK Sejumlah menu dessert baru di SaigonSan Restaurant and Rooftop Terrace Hotel Tugu Kota Malang, Kamis (9/1/2020)
Marketing SaigonSan Restaurant and Rooftop Terrace, Reimanda Azka menjelaskan, menu dessert SaigonSan’s milk tea and boba merupakan sajian sus krispi yang diisi dengan krim milk tea dan boba.

"Terinspirasi dari minuman yang sedang tren saat ini yaitu milk tea boba, lalu dimodifikasi ke sebuah dessert," katanya di Malang, Kamis (9/1/2020).

Berikutnya adalah menu kluay kaek. Menu itu terdiri dari pisang goreng krispi dan nangka yang sudah dipotong.

Baca juga: Mengenal Kopi Kenangan yang Diberi Suntikan Dana Oleh Jay-Z

"Kluay kaek adalah pisang goreng krispi ala Thailand yang sangat renyah. Keistimewaanya terletak pada tepungnya yang menyerupai roti goreng, namun tipis dan super renyah," jelasnya.

Selain itu, ada juga menu Kahlua coffee kawisari pudding. Menu ini merupakan perpaduan antara pudding mocca, kopi tugu kawisari dan kahlua dengan ditambah ice cream espresso di atasnya.

"Bahan yang spesial pada dessert ini adalah kahlua yang merupakan minuman beralkohol rasa kopi asal Meksiko,” katanya.

Baca juga: Tertarik Buka Usaha Teh? Ada Buku Teh Kekinian untuk Usaha

Sedangkan thai tea creme brulee with boba merupakan menu dessert asal Prancis. Thai tea tersebut diracik menggunakan rempah spesial.

"Keempat dessert ini diharapkan dapat memaniskan momen-momen di tahun ini," kata Sales and Marketing Hotel Tugu Malang, Sarasvati.

SaigonSan merupakan restoran Indochina yang berada di Hotel Tugu Kota Malang. Restoran itu dibangun dengan nuansa negara-negara Indochina, seperti Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com