Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madame Tussauds Copot Patung Lilin Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kompas.com - 11/01/2020, 12:14 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Museum lilin Madame Tussauds di London, Inggris dikabarkan mencopot patung lilin Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle dari rangkaian patung lilin keluarga Kerajaan Inggris.

Hal ini dilakukan sebagai tanggapan atas pengumuman pasangan tersebut yang mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris.

Dilansir The Jakarta Post, keduanya mengumumkan niat untuk mundur dari posisinya sebagai The Duke and Duchess of Sussex pada hari Rabu (8/1/2020). Anggota senior keluarga Kerajaan Inggris kecewa dengan langkah itu, kata seorang sumber kerajaan.

Baca juga: Ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle Memutuskan Mundur dari Kerajaan...

Madame Tussauds adalah museum yang berisi lebih dari 250 patung lilin selebriti. Manajer Umum Madame Tussauds Steve Davies mengatakan kedua tokoh itu akan dipisahkan, jauh dari tokoh Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, Pangeran Charles, dan Pangeran William serta istrinya Kate Middleton.

"Bersama seluruh dunia, kami bereaksi terhadap berita mengejutkan bahwa Duke and Duchess of Sussex akan mundur sebagai Royals Senior," kata Steve seperti dikutip The Jakarta Post, Jumat (10/1/2020).

Steve menambahkan dalam sebuah pernyataan kedua tokoh itu tetap akan menjadi penting di Madame Tussauds London.

"Sebagai dua dari tokoh kita yang paling populer dan paling dicintai, mereka tentu saja akan tetap menjadi figur penting di Madame Tussauds London, ketika kita menyaksikan apa yang dipegang babak selanjutnya bagi mereka," ujarnya.

Meghan Markle dan Pangeran Harry.Hello Magazine Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Sebelumnya, dalam akun instagram keduanya yaitu @sussexroyal memposting foto dengan tulisan rencana untuk mundur dari kerajaan. Mereka berencana untuk mandiri secara finansial dan akan membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara.

Keduanya juga berencana akan tinggal di dua negara, dan perencanaan untuk masa depan putra mereka yang berusia delapan bulan, yaitu Archie.

"Keseimbangan geografis ini memungkinkan kami membesarkan putra kami, dengan menghargai tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sembari juga memberi ruang untuk fokus pada babak berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami," tulisnya dalam Instagram @sussexroyal.

Museum lilin Madame Tussauds di London berlamat di Marylebone Road, London. Harga tiket masuk museum dikutip dari situs resminya, mulai 29 poundsterling atau setara Rp 520.000.  

Baca juga: 2 Penyanyi Asal Indonesia Punya Patung Lilin di Madame Tussauds, Siapa Saja?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com