Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bronx yang Terganggu Wisatawan Joker Stairs Dapat Burger Gratis

Kompas.com - 13/01/2020, 08:31 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Masih ingat dengan adegan Arthur Fleck atau Joker ketika berada di tangga tinggi film Joker?

Ada beberapa adegan di film tersebut, namun yang paling fenomenal adalah saat Joker tertawa sembari menari, lengkap dengan kostumnya.

Adegan tersebut jadi favorit, dan banyak penonton akhirnya mengunjungi tangga yang berlokasi di 1170 Shakespeare Avenue, Bronx, New York, AS.

Namun, kedatangan para wisatawan ke tangga itu bukan tanpa masalah. Saking banyaknya wisatawan datang dan swafoto, tangga yang merupakan akses umum itu jadi sesak dan mengganggu.

Baca juga: Tangga Tempat Joker Menari, Diburu Para Turis Instagrammers

Situasi ini dilirik oleh Burger King dan Urber Eats untuk "promosi". Mereka membagikan Whopper gratis bagi warga Bronx, New York, yang merasa terganggu karena wisatawan di Joker Stairs.

Dilansir laman Travel + Leisure, pengumuman itu disampaikan melalui iklan sederhana berdurasi 23 detik yang menampilkan wisatawan berkostum badut berfoto selfie dan bergaya seperti karakter Joaquin Phoenix si Joker.

Lalu, sang maskot Burger King datang dan menyampaikan pengumuman yang menyenangkan itu.

Pada awal iklan yang mengambil latar tangga hits itu menuliskan pernyataan untuk warga Bronx, Burger King akan membagikan burger Whopper gratis.

Baca juga: Selain Tempe Goreng, Tempe Bisa Diolah jadi Burger dan Cookies

Caranya, warga sekitar tangga tersebut dapat memesan melalui aplikasi Uber Eats dengan menggunakan kode "KINGSTAIRS" untuk satu Whopper gratis. Pemesanan ini berlaku hingga Minggu (12/1/2020).

Ini bukan kali pertama Burger King mempromosikan produknya dengan cara unik. Pada Desember 2019, Burger King juga menawarkan Whopper gratis bagi pelancong yang penerbangan liburannya tertunda.

Jauh sebelum viralnya tangga "Joker Stairs", tempat itu sama sekali bukan destinasi wisata. Orang-orang hanya lalu dan beraktivitas seperti biasa memanfaatkan tangga tersebut untuk bekerja, dan lainnya.

Baca juga: 7 Tempat Menyantap Burger Terbaik di Bali

Namun, sejak film Joker ditayangkan, tangga itu berubah fungsi dan menjadi destinasi wisata untuk swafoto.

Tangga yang berjumlah 132 anak tangga itu lalu viral, dan bahkan pada hari Jumat terdapat lebih dari 9.200 postingan yang berfoto di tangga "Joker Stairs".

Dilansir Travelandleisure.com, tagar #JokerStairs itu ramai pada hari Jumat dan berisi foto-foto orang berpakaian badut meniru Joker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com