Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Imlek di Restoran Suasana, Pesan Makan Bisa Dapat Angpau

Kompas.com - 14/01/2020, 18:42 WIB
Nabilla Ramadhian,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran Suasana di Aston at Kuningan Suites, Jalan Setia Budi Utara Raya, Jakarta, meluncurkan menu baru khusus Imlek. 

Dengan nama Citarasa Indo – China, Hao Chi!, ada lima makanan yang dapat dipesan paket atau ala carte (satuan). Makanan tersebut adalah beef blackpepper, nasi goreng yan chow, kungpao chicken, mapo tahu, kwetiaw siram, dan mie goreng orang kaya.

"Makanan ini merupakan makanan yang disukai oleh banyak tamu, khususnya saat ada acara dan disajikan prasmanan. Sekarang bisa dipesan dalam bentuk satuan," kata Executive Chef Suasana Restoran Hendra Kurniawan, saat ditemui, Jumat (10/1/2020). 

Setiap makanan, menurut Hendra, adalah makanan China yang dimasak dengan teknik dan rasa khas Indonesia.

Baca juga: 8 Makanan dan Minuman yang Jadi Tren pada 2019, Sudah Coba Semua?

Beef blackpepper misalnya, sajian sapi lada hitam disajikan dengan beberapa potong brokoli segar dan renyah sebagai pendamping. Daging sapi memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga tidak akan merasa kesulitan untuk mengunyah. Ditambah saus lada hitam dengan pedas yang khas. 

Sementara untuk nasi goreng yan chow, nasi goreng tersebut memiliki rasa gurih yang pas untuk lidah masyarakat Indonesia. Berbeda dengan nasi goreng khas Indonesia, nasi goreng yan chow tidak menggunakan kecap. Ada tambahan jagung dan kacang polong di nasi. 

Nasi goreng yang chow dari Suasana Restoran. KOMPAS.COM/Nabilla Ramadhian Nasi goreng yang chow dari Suasana Restoran.

"Kalau nasi goreng di Indonesia biasanya ditunggu telurnya matang baru dimasukkan nasi, nasi goreng yang chow ketika telur belum matang dimasukkan nasi," jelas Hendra.

Sebagai pelengkap, nasi goreng yan chow dihiasi potongan ayam char siu.

Potongan ayam yang memiliki warna merah khas dari pasta char siu, daging ayam yang digunakan adalah daging paha. Menueut Hendar daging paha lebih empuk dan menyerap bumbu. Uniknya ayam char siu di Restoran Susana dimasak dengan cara digoreng, sehingga memberi tekstur yang lebih garing. 

Baca juga: Apa Itu Makanan Korean Fusion?

Untuk sajian lainnya ada kungpao chicken terdapat potongan paha ayam goreng tepung, yang dilumuri dengan saus rasa asam, gurihm dan pedas. 

Ciri khas ayam kungpao, ada kacang mede dan cabai pedas yang jadi penambah tekstur serta rasa. 

Masih ada kwetiau siram, hidangan kwetiau dengan kuah yang kental dan terasa gurih. Hidangan kwetiauw siram semakin nikmat disantap dengan potongan cabai rawit dan kecap asin. 

Jika mengambil menu paket, tamu dapat memilih hidangan kwetiauw sirama tau mie goreng orang kaya, yakni mie goreng yang disajikan dengan toping telur puyuh. 

Jika mengambil paket makanan Citarasa Indo – China, Hao Chi! terdiri dari lima makanan di atas dihargai Rp 350.000++. 

Baca juga: Ciel Tower, Hotel Tertinggi di Dunia yang Akan Dibuka pada 2022

Sedangkan untuk harga ala carte, setiap makanan memiliki harga berbeda, berkisar dari Rp 70.000++ sampai Rp 90.000++.

Kamu dapat memesan menu spesial Imlek ini mulai dari 15 Januari 2020 – 29 Februari 2020 di Restoran Susana.

Jika kamu memakan hidangan langsung di restoran, kamu akan mendapatkan angpau dengan isi berbagai voucer menarik. Setiap tamu juga akan diberi kue keberuntungan dengan isi petuah bijak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com