Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Yuk Makan Durian Musang King di Mangga Dua Square

Kompas.com - 17/01/2020, 17:01 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pencinta durian, yuk datang ke pameran Panen Durian Musang King. Pameran ini digelar sejak 15 Januari hingga 21 Januari 2020 di Mangga Dua Sqaure, Jakarta Utara. 

"Bibitnya kami dari Malaysia lalu ditanam di kebun GK di Pekanbaru. Itu sejak 2002 dan mulai dijual sejak 2010 di Jakarta," jelas Teti, perwakilan dari distributor GK selaku pelaksana pameran durian musang king ketika ditemui Kompas.com pada Jumat (17/01/2020).

Pameran ini jadi yang kedua kalinya diadakan. Sebelumnya, GK sempat mengadakan pameran di Mangga Dua Square. Pada tahun ini, setiap harinya Teti mengaku bisa menjual hinggal 700 kilogram durian per hari.

Di sini, ada empat jenis durian yang dijual. Ada durian musang king, durian 101, durian 99, dan durian 14. Setiap durian memiliki karakteristik rasa yang berbeda.

Baca juga: Nikmat Legit Durian Musang King di Lhokseumawe, Mau Coba?

"Tahun ini memang sedang panen besar-besaran. Per kilogram musang king kita jual Rp 280.000. Tapi ada garansi return jika durian tidak bagus,"

Pameran durian musang king ini buka setiap hari pukul 11.00 - 20.00 WIB bertempat di Lobby Utama Mangga Dua Square, Jakarta Utara. 

Untuk menuju Mangga Dua Square, dapat menumpang Transjakarta jurusan Ancol dan berhenti di Halte Transjakarta Guung Sahari Mangga Dua atau jika menggunakan KRL berhenti di Stasiun Kereta Kampung Bandan, bisa juga di Stasiun Kereta Rajawali.

Baca juga: Durian Musang King dan Kisah Perjuangan Orang Asli Melindungi Tanah Kelahiran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com