Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TRAVEL] Daftar Paspor via Paspor Online | Durian Musang King

Kompas.com - 20/01/2020, 06:40 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Informasi mengenai pendaftaran paspor yang mengharuskan lewat pendaftaran online, buka via WhatsApp masuk dalam jajaran berita terpopuler pada Minggu (19/1/2020).

Selain itu, berita lain tentang warung yang viral karena patok harga selangit, tips makan di warung agar tidak tertipu bayar mahal juga masuk dalam berita terpopuler.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada Minggu (19/1/2020).

1. Daftar Paspor Lewat Paspor Online, Bukan via WhatsApp

Pelayanan paspor tetap melalui pendaftaran online, dan bukan melalui aplikasi WhatsApp. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Arvin Gumilang.

Belakangan, beredar kabar di media sosial bahwa pengurusan paspor bisa dilakukan melalui WhatsApp. Namun Arvin menegaskan layanan melalui WhatsApp berfungsi sebagai mengetahui informasi pendaftaran paspor.

"Jadi intinya kalau pendaftaran paspor itu untuk antreannya menggunakan antrean paspor online dengan aplikasinya bisa diunduh melalui play store," kata Arvin kepada Kompas.com, saat ditemui di acara Festival Keimigrasian 2020 di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Baca selengkapnya di sini

2. 5 Warung yang Viral Karena Patok Harga Selangit

Warung lesehan Lamongan Bu Anny di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal yang mendadak viral hingga dicibir warganet karena harganya yang terlalu mahal, Rabu (29/5/2019). ((TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG))
Tribun Jateng Warung lesehan Lamongan Bu Anny di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal yang mendadak viral hingga dicibir warganet karena harganya yang terlalu mahal, Rabu (29/5/2019). ((TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG))
Memilih warung lesehan atau warung kaki lima untuk makan ternyata tak menjamin harga makanan yang murah.

Dari catatan Kompas.com, banyak kejadian viral tentang pelanggan yang merasa tertipu dengan harga tagihan makanan yang harus mereka wajar.

Berikut ini beberapa warung dan tempat makan yang sempat viral karena menetapkan harga yang dianggap terlampau mahal, seperti Bu Anny, RM Napinadar hingga Malioboro.

Baca selengkapnya di sini

3. Tips Makan di Warung Agar Tidak Tertipu Bayar Mahal

Kolase foto warung makan Malau dan struk tagihan pembayaran dua ekor ayam seharga Rp 800.000.TRIBUN MEDAN/DOHU LASE, FACEBOOK/EVHANY TOBING Kolase foto warung makan Malau dan struk tagihan pembayaran dua ekor ayam seharga Rp 800.000.
Makan di sebuah warung makan kaki lima tidak menjamin harga murah. Ada beberapa kasus viral tentang harga makanan warung terlampau mahal yang harus dibayar pembeli.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com