Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2020, 18:01 WIB
Yuharrani Aisyah,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mulai viral pada pertengahan 2019 lalu, Dusun Semilir Semarang kembali menghadirkan spot kekinian terbaru. Wahana ini segera launching Februari 2020.

Bertandang ke sini, semakin banyak pilihan atraksi menarik yang dapat kamu coba.

Baca juga: Viral! Ini Dia Dusun Semilir Eco Park di Bawen yang “Instagramable”

“Tahap kedua ini (Dusun Semilir) ada banyak item,” jelas R. Ajie Wibowo selaku Marcomm Manager Dusun Semilir Semarang saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/01/2020).

Wahana instagenic terbaru

Perosotan Warna-warni, Salah Satu Spot Instagenic Terbaru di Dusun Semilir SemarangDOK. DUSUN SEMILIR SEMARANG/R. AJIE WIBOWO Perosotan Warna-warni, Salah Satu Spot Instagenic Terbaru di Dusun Semilir Semarang
Kamu tidak akan kehabisan atraksi menarik saat liburan di Dusun Semilir. Selain bangunan berbentuk layaknya stupa Candi Borobudur, coba spot instagenic terbaru berikut.

Foto OOTD memerlukan latar yang menarik, kandang burung raksasa setinggi kira-kira 27 meter dapat kamu pilih. Bukan hanya tempat swafoto, di sini tersedia Owl Cafe tempat kamu bisa nongkrong.

Ada pula perosotan warna-warni, meluncur dari atas puncak yang terlihat cukup menantang adrenalin. Sejauh ini belum ditentukan harga tiket pasti, namun berada di kisaran Rp 10.000-an.

Lanjutkan perjalanan ke Jalan Kenangan yang dipenuhi stan, menjajakan mulai dari makanan, produk fesyen, sampai kerajinan. Nantinya akan ada kuliner khas Semarang, salah satunya tahu gimbal.

Gunungan Resto & Bar, Spot Nongkrong di Dusun Semilir SemarangDOK. DUSUN SEMILIR SEMARANG/R. AJIE WIBOWO Gunungan Resto & Bar, Spot Nongkrong di Dusun Semilir Semarang

Di ujung Jalan Kenangan ada spot nongkrong berupa amphitheater dan Danau Banyu Biru.

Bila kamu penggemar foto underwater maka spot Danau Banyu Biru bisa menjadi tujuan selanjutnya. Kamu bisa swafoto di dalam air dengan latar beragam barang seperti mobil dan motor.

Selain wahana swafoto dan nongkrong, tersedia pula tubing. Untuk tarifnya di kisaran Rp 10.000 sampai Rp 20.000-an.

Cara membeli tiket Dusun Semilir

Spot Instagenic Sebagai Latar SwafotoDOK. DUSUN SEMILIR SEMARANG/R. AJIE WIBOWO Spot Instagenic Sebagai Latar Swafoto

Bukan dengan uang tunai, transaksi di Dusun Semilir menggunakan sistem kartu khusus (cashless). Tarif masuknya Rp 15.000 pada weekdays dan Rp 20.000 saat weekend.

Di lobi (area pembelian tiket) siapkan uang tunai untuk membeli kartu. Minimal top-up Rp 20.000 dengan saldo mengendap Rp 5.000 yang nantinya dapat dikembalikan.

“Nanti saat mau keluar, uang dalam kartu dapat di-refund. Namun, ada juga pengunjung ingin membawa pulang kartu sebagai kenang-kenangan. Jadi ibaratnya Rp 5.000 itu biaya beli kartu,” ungkap Ajie.

Refund tidak berlaku bila top-up menggunakan kartu debit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com