Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Wisata ke Great Asia Afrika Bandung

Kompas.com - 23/01/2020, 18:05 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Jika berkunjung ke Great Asia Afrika Lembang, Bandung, Jawa Barat, kamu dapat merasakan sensasi layaknya berada di negara-negara Asia dan Afrika.

Suasana sesuai negara-negara tersebut didukung oleh pakaian hingga makanan khas yang disediakan di tempat wisata ini. Tidak hanya itu, setiap area juga dilengkapi dengan miniatur bangunan-bangunan asal negara tersebut.

Baca juga: Merasakan Kehidupan Kyoto di Great Asia Afrika Bandung, Wajib Coba

Public Relations And Promotion Great Asia Afrika Intania Setiati mengatakan bahwa tempat wisata terbaru di Lembang tersebut mengajak pengunjung untuk merasakan seperti sedang berada di beberapa negara Asia dan Afrika.

“Di Thailand, Korea Selatan, Afrika Selatan, Jepang, India, Middle East, dan Nusantara, pengunjung dapat meminjam kostum khas dan mencoba makanan khas negara. Namun untuk Thailand sendiri, area yang disediakan memang baru area berfoto saja,” ujar Intania saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (18/1/2020).

Area khusus foto

Area Thailand berada tepat di dekat miniatur desa Korea Selatan. Untuk menuju ke sana, kamu harus menyusuri dua kali jalan menurun.

Di jalanan menurun kedua, kamu akan melihat beberapa dekorasi pintu di sebelah kiri sebelum menemukan area Thailand.

Area tersebut tergolong sama kecilnya dengan area Middle East. Terkait akan hal itu, Intania mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih dalam tahap perencanaan pembangunan area kuliner untuk Thailand dan Middle East.

Namun untuk sementara, di kedua area tersebut pengunjung hanya dapat berfoto saja.

Sementara untuk Middle East, pengunjung bisa meminjam kostum khas Middle East dan berfoto di dalam studio.

Jika kamu mencicipi kuliner khas Turki, kamu dapat menikmatinya sembari duduk lesehan di area dekat bantaran sungai buatan, Great Asia Afrika, Bandung, Jumat (17/1/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Jika kamu mencicipi kuliner khas Turki, kamu dapat menikmatinya sembari duduk lesehan di area dekat bantaran sungai buatan, Great Asia Afrika, Bandung, Jumat (17/1/2020).

Selain Thailand dan Middle East, ada pula area Turki. Hanya saja, pada area ini lebih mengedepankan kuliner khas Turki. Area Turki terletak di bantaran sungai buatan.

Sewa kostum

Peminjaman kostum tersedia hampir di seluruh area negara Asia dan Afrika. Beberapa di antaranya adalah di area Korea Selatan, kamu bisa menyewa hanbok seharga Rp 50.000 untuk semua umur.

Sementara untuk kostum Middle East, harga yang ditawarkan adalah harga promo sebesar Rp 75.000.

Namun apabila ingin mencetak foto dengan ukuran 10R, pengunjung harus menambah biaya sebesar Rp 50.000.

Untuk peminjaman baju khas India, jenis Saree dan Lengha dapat digunakan oleh orang dewasa dengan biaya sewa masing-masing Rp 125.000 dan Rp 100.000.

Sementara untuk anak-anak, harga sewa baju khas India adalah Rp 75.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com