Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap di Bola Transparan Sambil Lihat Gajah di Thailand

Kompas.com - 29/01/2020, 21:01 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort di Thailand Utara memberikan pengalaman menginap di alam dengan nuansa baru.

Resort ini jadi begitu populer dengan adanya fasilitas kamar mewah berbentuk gelembung transparan bernama Jungle Bubbles. Resort ini berlokasi di area yang ramai dilewati oleh gajah-gajah lokal.

Di sana, para tamu akan dibangunkan setiap pagi dengan satu atau dua gajah yang muncul.

Dilansir dari Travel and Leisure, menurut properti tersebut gelembung unik berukuran 236 meter persegi ini didesain oleh Eye in the Sky. Gelembung terbuat dari bahan high-tech polyester untuk memastikan keawetan jangka panjang.

Baca juga: Khao Yai, Lembang-nya Thailand

Di bagian dalam gelembung, terdapat penyejuk ruangan untuk memaksimalkan kenyamanan tamu. Termasuk kamar tidur dengan sebuah kasur king bed dan area duduk dengan sofa.

Jangan khawatir jika kamu harus pergi ke kamar mandi di tengah malam. Kamu tidak akan berhadapan dengan gajah karena di sana ada kamar mandi dalam ruangan yang pastinya tidak transparan.

Tamu sama sekali tidak perlu keluar dari gelembung transparan tersebut. Petugas akan datang membawakan keranjang makan malam, sehingga kamu bisa melihat matahari terbenam saat hewan-hewan melintas.

Jungle Bubbles memberikan pengalaman menginap di gelembung transparan di tengah habitat gajah liar ThailandDok. Anantara Jungle Triangles Jungle Bubbles memberikan pengalaman menginap di gelembung transparan di tengah habitat gajah liar Thailand
Gajah di sana juga bukan gajah biasa. Sekitar 60 gajah yang hidup di area tersebut telah diselamatkan dari jalanan Thailand dan sekarang mereka hidup di alam.

Tamu juga bisa mendapatkan pengalaman lebih dengan para binatang di sana lewat tur Walking with Giants.

"Dalam tur tersebut, tamu akan diajak berjalan-jalan ditemani dengan dokter hewan atay ahli biologi untuk belajar lebih soal bagaimana gajah ini berpikir dan bersikap," ujar Etienne De Villiers, direktur public relations Anantara kepada Apartment Therapy.

"Tamu juga bisa mengobservasi interaksi sosial para gajah di habitat asli mereka. Mereka bersenang-senang lewat mandi di sungai atau bermain di lumpur menunjukkan betapa lucunya binatang ini," tambah De Villiers seperti dilansir dari Travel and Leisure.

Untuk bisa menginap di sana, kamu harus membayar 585 dollar AS atau sekitar Rp 7,9 juta per malam untuk dua orang.

Baca juga: Kisah Mahasiswi Ini Viral, Habiskan Rp 4 Juta-an untuk Plesir 10 Hari di Thailand

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com