Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Layani Penerbangan Jakarta-Kualanamu PP, Harga Mulai Rp 680.000

Kompas.com - 04/02/2020, 09:23 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia akan mengembangkan konektivitas domestik dengan rute pelayanan Medan Kualanamu ke Jakarta tiga kali sehari. Layanan ini akan dimulai pada 18 Maret 2020.

Melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (3/2/2020), Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan, pelayanan ini dilakukan untuk menjawab besarnya permintaan masyarakat untuk tambahan alternatif penerbangan langsung Jakarta ke Medan.

"Kami harap frekuensi tiga kali sehari yang kami hadirkan dengan penawaran harga spesial kali ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh kalangan," kata Veranita.

Baca juga: Starbucks Reserve Medan Dibuka, Apa yang Menarik?

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya pelayanan tambahan penerbangan ini mampu menstimulasi kembali kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara dari Jakarta dan juga dari kota-kota lainnya.

Rute ini sekaligus membuka konektivitas domestik AirAsia di Medan dengan berbagai kota lain di Indonesia seperti Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Sorong, Labuan Bajo, dan Belitung yang terhubung melalui Jakarta.

Wisatawan bisa memesan tiket mulai hari Senin (3/2/2020) melalui situs airasia.com dan aplikasi AirAsia.

Baca juga: Itinerary Weekend di Medan, 1 Hari Jelajah Sejarah sampai Makan Durian

Kamu juga bisa memperoleh tiketnya mulai dari Rp 680.000 untuk penerbangan Jakarta ke Medan Kualanamu, dan mulai Rp 695.000 Medan ke Jakarta.

Peninggalan Sejarah  rumah Kepala Nagari Raja Gukguk, Raja pertama Pulau Sibandang Kompas.com / Gabriella Wijaya Peninggalan Sejarah rumah Kepala Nagari Raja Gukguk, Raja pertama Pulau Sibandang
Kamu juga bisa menikmati fasilitas jatah bagasi gratis hingga 15 kilogram untuk dewasa maupun anak-anak yang sudah termasuk harga tiket.

Tak hanya itu, untuk melengkapi kenyamanan selama penerbangan, Air Asia juga menawarkan paket hemat produk tambahan seharga Rp 123.000.

Baca juga: 1 Oktober, Garuda Indonesia Layani Rute Denpasar - Medan - Amsterdam

 

Adapun paket tersebut berisi beragam pilihan makanan, pilihan kursi standar, dan asuransi keterlambatan dan jaminan tepat waktu satu jam dari Tune Project.

Kamu juga bisa menikmati pilihan menu Santan yang dapat dipesan terpisah hingga 24 jam sebelum penerbangan dengan harga Rp 36.900, dan sudah termasuk minuman.

Baca juga: Makanan Khas Medan, Ini 5 Kuliner Legendaris Medan Wajib Coba

Berikut jadwal penerbangan rute Jakarta - Medan Kualanamu (pp):

1. Rute Jakarta - Kualanamu

Nomor penerbangan QZ190 akan berangkat pukul 06.30 WIB dan tiba di Kualanamu pukul 09.00 WIB.

Nomor penerbangan QZ192 akan berangkat pukul 12.10 WIB dan tiba di Kualanamu pukul 14.40 WIB

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com