Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tour de Rembang Awali Rangkaian Lomba Balap Sepeda di Jawa Tengah

Kompas.com - 05/02/2020, 23:03 WIB
Riska Farasonalia,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

SEMARANG.KOMPAS.com - Memasuki tahun 2020, ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia bakal meramaikan rangkaian kegiatan Tour de Borobudur di Jawa Tengah.

Komunitas Samba Bikers Semarang Hendra Dharmanto selaku pelaksana kegiatan mengatakan di tahun 2020 akan ada banyak kegiatan bersepeda di Jawa Tengah.

Selain puncak pesta bersepeda terbesar Tour de Borobudur di akhir tahun, akan ada rangkaian kegiatan sepeda di beberapa daerah hingga international race bagi bikers pria dan wanita.

"Sebagai ajang pembuka tahun di Jateng kami gelar Tour de Rembang. Selanjutnya ada Tour de Muria, Tour de Tegal hingga puncaknya Tour de Borobudur dengan international racenya," pungkas Hendra kepada Kompas.com, Rabu (5/2/2020).

Baca juga: 4 Obyek Wisata di Sekitar Jalur Mudik Lewat Rembang

Sebanyak 600 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia siap meramaikan ajang bersepeda Tour de Rembang 2020 pada Minggu (09/2/2020).

Dengan menempuh jarak 123 Km, pesta bersepeda itu menyuguhkan keindahan Kabupaten Rembang yang jarang terekspose.

Start dari Museum Kartini menuju ke Kota Tua Lasem, Pantai Binangun, Pegunungan Kendeng hingga finish di Pantai Karang Jahe.

"Kegiatan ini bakal memberikan pengalaman berbeda bagi para pesepeda. Selain banyak rute yang masih 'perawan', juga bakal melewati berbagai destinasi wisata dan jalur pedesaan," jelas Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Berlibur ke Lasem?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com