Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bogor Street Festival CGM 2020, Jalan Suryakencana Dipadati Ribuan Pengunjung

Kompas.com - 08/02/2020, 18:21 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Meski belum dimulai, Jalan Suryakencana yang menjadi pusat acara Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020 telah dipadati pengunjung sejak pukul 13.30 WIB.

Pantauan Kompas.com, lebih dari tiga ribu orang memadati kawasan Jalan Suryakencana mulai dari Lawang Suryakencana hingga ujung Jalan Siliwangi.

Jalanan dipadati oleh beragam pengunjung salah satunya Arga, dari Jakarta. Awalnya ia berniat ke Bogor untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor (KRB).

Ia mengaku tak mengetahui ada acara Bogor Street Festival CGM 2020. Namun tujuannya beralih ke Suryakencana ketika melihat keramaian tepat di depan KRB.

Pengunjung memadati acara Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020, Sabtu (8/2/2020). Meski belum dimulai, terpantau sekitar 3.000 orang memadati Jalan Surya Kencana tempat di mana acara berlangsung.

KOMPAS.COM/NICHOLAS RYAN ADITYA Pengunjung memadati acara Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020, Sabtu (8/2/2020). Meski belum dimulai, terpantau sekitar 3.000 orang memadati Jalan Surya Kencana tempat di mana acara berlangsung.

"Saya tadinya gak tahu ada acara ini, mau ke kebun raya, eh liat ramai2 di sini. Yaudah ke sini, ternyata ada acara Cap Go Meh," kata Arga kepada Kompas.com, Sabtu (8/2/2020).

Selain Arga, ada juga Adit, pengunjung asal Bogor yang mengajak serta anaknya ke acara ini untuk melihat pertunjukkan barongsai.

Ia sudah berada di lokasi sejak pukul 14.00 WIB meski acara belum dimulai.

"Udah tahu sih ada acara ini, emang tujuannya ngajak anak liat barongsai. Jadi gak sampai malam lah di sini," ujarnya.

Hingga pukul 15.30 WIB, terpantau rangkaian acara mulai berjalan yaitu dengan ditandai iring-iringan ondel-ondel, pawai pakaian adat 34 provinsi, marching band, dan PPI Kota Bogor.

Acara masih akan berlangsung rencananya hingga pukul 23.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com